Rapuh Dimakan Usia, Ayo Bantu Renovasi Pesantren Al Ansor Sukabumi

Lantainya keropos, dindingnya perlahan habis dimakan rayap. Mari kejar amal jariyah dengan bantu renovasi Pondok Pesantren Al Ansor Sukabumi!

Simpan

Rapuh Dimakan Usia, Ayo Bantu Renovasi Pesantren Al Ansor Sukabumi

Target

0 0

0%
0 108 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Rapuh Dimakan Usia, Ayo Bantu Renovasi Pesantren Al Ansor Sukabumi


Sahabat, mari simak kabar dari sebuah pesantren di Sukabumi, Jawa Barat.

851c87719dc5d5ce8c58953a0c4e339d.jpg

Di Kampung Ciloma, Sukabumi, terdapat satu pondok pesantren yang yang menjadi satu-satunya harapan bagi warga dari 2 kecamatan yaitu Cibitung dan Tegalbuleud untuk menuntut ilmu agama. Namun, pondok pesantren yang menjadi andalan itu kondisi bangunannya sangat memprihatinkan.

Namanya Pondok Pesantren Al Ansor. Pesantren dengan bangunan 2 tingkat ini sudah usang dimakan usia. Lantai kayunya sudah keropos, dinding kayunya perlahan habis dimakan rayap. Secara keseluruhan, bangunanya sudah tidak bisa lagi menampung santri untuk menuntut ilmu karena khawatir roboh sewaktu-waktu. Sementara ini, para santri mengaji dan tidur dengan keadaan seadanya di teras masjid dekat pesantren.

aebd247b356f5ee1fee058edac6f021b.jpg

Saat ini, tim Aksi Cepat Tanggap Sukabumi Kota mendapatkan kabar bahwa ponpes sedang amat membutuhkan kayu, semen, bata merah dan alat kebutuhan bangunan lainnya untuk keperluan renovasi.

Insya Allah, ACT Sukabumi Kota berencana memperbaiki keseluruhan pesantren. Mulai dari pembangunan asrama santri di lantai atas dan tempat pengajian di lantai bawah. Harapannya, renovasi ini dapat membuat ponpes lebih layak dan lebih aman lagi ketika santri sedang menuntut ilmu. Maukah kamu ikut terlibat dalam projek amal jariyah ini?

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki. Dan Allah maha luas (karunia-Nya) lagi maha mengetahui.
(Al-Baqarah ayat 261)"

83e5e167a34f00afc8892d62e4f34aeb.jpg

Sahabat Dermawan, yuk kejar keridhoan Allah dengan membantu kokohkan kembali pesanten Al Ansor agar para santri bisa menuntut ilmu dengan aman dan nyaman. Mari dukung pendidikan Islam di Indonesia, khususnya di Sukabumi. Salurkan sedekah terbaikmu melalui laman aksi ini! Bismillah

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang