Bersama Angkat Indonesia, Bergerak Sekarang!

Dengan beragam problematika di Indonesia, jangan sampai kita hanya menonton. Mari bergerak sekarang, bersama angkat Indonesia!

Simpan

Bersama Angkat Indonesia, Bergerak Sekarang!

Target

0 0

0%
0 22 hari tersisa

Bersama Angkat Indonesia, Bergerak Sekarang!

Update : 30 Aug, 2021


Fakta Indonesia Saat Ini:

00162b85df490f48f213d232d1db334a.jpg

Pertumbuhan ekonomi memprihatinkan, angkanya bahkan minus dari waktu ke waktu. Pandemi memiliki efek samping yang dahsyat: kemerosotan ekonomi berantai dari hulu hingga ke hilir. Baik perusahaan besar maupun kecil, semua kena dampaknya.

Saat ini, hampir 2 juta orang tidak bekerja untuk sementara. Sedangkan angka pengangguran, lebih dari 2 juta jiwa jumlahnya! Laa hawla walaa quwwata illa billah. Hal itu pun langsung berdampak pada angka kemiskinan yang melonjak hingga lebih dari 27 juta jiwa.

Selain ekonomi yang terpukul hebat, ada 3 problematika besar yang juga harus kita telan saat ini, yaitu: Pangan, Kesehatan dan Pendidikan.

96b99bd37abc19d3b1dcf1116f01508a.jpg

Dari sisi kesehatan, rasio fasilitas kesehatan tidak ideal dengan jumlah penduduk. Tenaga kesehatan pun tidak ideal jumlahnya sehingga seringkali kewalahan. Begitu pula dengan biaya kesehatan yang masih sulit dijangkau oleh banyak masyarakat kalangan bawah.

Dari sisi pangan, konsumsi masyarakat menurun hingga lebih dari 20 persen! Tentu ini disebabkan oleh mengurangnya pendapatan mereka. Bahkan, ada saudara-saudara kita yang menangis bersedih karena tak punya cukup makanan untuk keluarganya. Laa hawla walaa quwwata illa billah.

Dari segi pendidikan, faktanya ada lebih dari 50% sekolah swasta yang kini mengalami masalah finansial. Jika terus dibiarkan, dikhawatirkan akan banyak siswa yang drop out atau putus sekolah di masa mendatang.

Maka sahabat, setelah mengetahui hal tersebut, apakah kita hanya akan diam?

Insyaa Allah, Aksi Cepat Tanggap melalui gerakan BERSAMA ANGKAT INDONESIA mencoba memberi solusi atas berbagai persoalan bangsa.

0ab66297b010ab839798869ab1546da1.jpg

Dari sektor pendidikan, insyaa Allah akan digulirkan program BERSAMA ANGKAT CERDASNYA INDONESIA, salah satu bentuknya adalah memberi beasiswa bagi banyak pihak, terutama mereka yang prasejahtera.

Dari sektor pangan, insyaa Allah akan digulirkan program BERSAMA ANGKAT PETANI INDONESIA yang salah satu bentuknya adalah memakmurkan para petani dengan beragam dukungan produksi bahan pangan.

Dari sektor kesehatan, insyaa Allah akan digulirkan BERSAMA ANGKAT SEHATNYA INDONESIA, yang salah satu bentuk programnya adalah bantuan kesehatan dari Humanity Medical Services mulai dari edukasi hingga aksi.

Dari segi ekonomi, insyaa Allah akan digulirkan BERSAMA ANGKAT UMKM INDONESIA yang bentuk programnya akan mengacu pada bantuan modal dan beragam dukungan untuk pelaku UMKM di Indonesia.

Dan sahabat, kami tidak dapat bergerak sendiri. Kami butuh doa, dukungan dan bantuanmu!

Mari kabarkan pesan ini, dan kejarlah ridho Ilahi dengan membantu sesama manusia yang tengah kesulitan. Bergerak sekarang! BERSAMA ANGKAT INDONESIA.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 06 Sep, 2021
Implementasi terus berjalan, tim relawan pun tak pernah lelah untuk mengantarkan amanah Sahabat Dermawan. Alhamdulillah, buah kedermawananmu kini hadir dalam bentuk bantuan pangan yang disalurkan melalui Humanity Food Truck di TPU Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Banten. Bantuan ini ditujukan kepada masyarakat prasejahtera dan petugas pemakaman jenazah Covid-19 yang tak kenal lelah berjuang sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Pak Ajat selaku perwakilan dari Manajemen TPU Buniayu mengucapkan, ”jazakallah khair ACT dan para dermawan semua, sangat bermanfaat bagi kami para petugas pemakaman yang memiliki keterbatasan mobilitas. Dengan adanya Humanity Food Truck ini kami merasa senang dan mengapresiasi aksi hebat ini.”

Ucapan terima kasih dan apresiasi juga disampaikan oleh Pak Sutarman selaku Babinsa Desa Buniayu kecamatan Sukamulya, beliau berharap semoga bisa terus menjalin kerja sama pada aksi-aksi nyata dan hebat selanjutnya. Aamiin. Jazakumullah khair, Sahabat Dermawan. Semoga Allah membaalas segala kebaikanmu ya, aamiin ya rabbal’alamin.



Tidak ada hasil ditemukan
  • Nur Adin
    Bersama Angkat Indonesia, Bergerak Sekarang!
    Rp 10,000 1 Orang Sudah Menjadi Dermawan
  • Sedekah Sekarang