back
home
Banner Detail
Sudah Rapuh dan Nyaris Roboh, Bantu Nenek Sara Bangun Rumah yang Layak
Banner Content

Terkumpul

Rp3,020,327

dariRp15,000,000

80

Dermawan

29

Hari Tersisa

Act Logo 
ACT Bukittinggi
Marker Primary 
Palupuah, Agam, Bukitting
 
|
 
Dibuat 05 Jun 2021
Nenek Sara (80 tahun), tinggal di rumah dengan kayu penyangga yang sudah lapuk dimakan rayap. Kondisi ini tentu membahayakan hidup beliau. Yuk bantu beliau bangun rumah yang aman dan nyaman!
Assalamualaykum Sahabat Dermawan, tinggal di rumah yang nyaman dan aman tentu menjadi keinginan semua orang. Namun bagaimana jadinya jika kamu harus tinggal di rumah yang sudah reyot dan berpotensi rubuh hingga membahayakan nyawamu?

Hal inilah yang harus dirasakan oleh nenek Sara. Di usianya yang sudah menginjak 80 tahun, beliau harus tinggal di rumah yang sudah hampir setengahnya dimakan rayap. Kondisi ini tentu sangat membahayakan nyawa nenek Sarah.

c47da4616000683c23f28dcfa72d8b30.jpg

Tak hanya sudah lapuk dimakan rayap, beberapa waktu lalu atap rumah nenek Sara yang terbuat dari seng juga terbang dibawa angin badai. Meski beliau telah mencoba memperbaikinya, tetapi qadarullah, tidak ada satupun tukang yang mampu naik ke atas atap, karena kayu-kayu pondasi rumah telah lapuk.

Saat ini untuk sementara atap rumah nenek Sara hanya ditutupi dengan terpal plastik, diperkirakan terpal ini hanya mampu bertahan hingga satu bulan ke depan. Kondisi rumah nenek Sara saat ini sudah tidak layak, lantai kayunya sudah lapuk, dan kamar mandinya hanya mengandalkan air dari hasil tampungan air hujan.

d0a34a64a68b79240a7bf8be8fae12a9.jpg

Rumah nenek Sara sangat membutuhkan perbaikan, tetapi karena keterbatasan ekonomi perbaikan urung dilakukan. Semenjak suaminya meninggal dunia, beliau hanya tinggal bersama seorang anaknya yang hingga kini belum mendapat pekerjaan.

Sahabat, melihat kondisi rumah nenek Sara, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Bukittinggi akan merenovasi rumah nenek Sara menjadi rumah permanen yang layak dihuni.
Maukah kamu membersamai niat baik ini?

599044eb9df890b1520c4c22e8808874.jpg

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat".

Yuk kita bantu nenek Sara untuk dapat tinggal di rumah yang layak di masa tuanya ini. Salurkan bantuan terbaikmu melalui laman ini!

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bantu Perbaiki Rumah Pak Muhadi yang Rusak Karena Banjir
Icon Image

ACT Jakarta Pusat

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 2,056,286

30

Rp3,020,327

Terkumpul dari Rp15,000,000