Ribuan Paperbag Kreasi Difabel Sidamulya Tertimbun, Yuk Bantu Modal Usaha Mereka!

Berbekal semangat Abdul Ghofur membentuk komunitas “Kreasi Difabel” yang memproduksi paper bag. Namun karena dampak dari pandemi, hasil kerajinan ini tidak dapat dipasarkan. Yuk bantu komunitas ini bangkit!

Simpan

Ribuan Paperbag Kreasi Difabel Sidamulya Tertimbun, Yuk Bantu Modal Usaha Mereka!

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi
Jadi Duta Kemanusiaan

Ribuan Paperbag Kreasi Difabel Sidamulya Tertimbun, Yuk Bantu Modal Usaha Mereka!


Sahabat, pada kesempatan kali ini, yuk kita berkenalan dengan Abdul Ghofur (36 thn)!
Meski memiliki kelainan tulang belakang, tetapi keterbatasan tak lantas menghalangi semangat pemuda ini untuk terus berkreasi dan mandiri.

Kondisi Abdul kini mengalami kesulitan untuk berjalan, apalagi jika melalui jalan yang tidak rata, bahkan untuk duduk dan berdiri pun sulit jika tak ada alat bantu. Saat ini, ia hanya tinggal bersama ibu dan adiknya di rumah sederhana yang berdindingkan anyaman bambu dan beralaskan tanah.

7523b4ef90bb024d4707039f2c07f65d.jpg

Sebelum mengalami kelainan tulang belakang Abdul memiliki usaha ternak kerbau dan membentuk kelompok peternak di desanya. Jumlah kerbau yang dikelola hingga mencapai 500 ekor. Namun kini semenjak sakit, usaha tersebut tidak berjalan.

Akhirnya Abdul bersama komunitas kreasi difabel Sidamulya membentuk usaha kerajinan produksi paperbag. Dalam sehari produksi paperbag ini, bisa mencapai 20 lusin. Pengerjaannya pun masih dilakukan dengan proses manual dan dikerjakan oleh 10 orang yang semuanya difabel baik fisik maupun mental.

Namun semenjak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, hasil kerajinan ini tidak dapat dipasarkan. Pelanggang yang dahulu membeli kini berhenti karena permintaan juga sedang sepi. Sehingga sampai saat ini sebanyak 3000 paperbag terbengkalai tertumpuk di Gudang.

82373054ec6229a85c39dd5f3bc1efcd.jpg

Praktis, perputaran modal terhenti. Upah pekerja pun tak terbayarkan karena paperbag masih belum laku terjual. Penawaran dan promosi telah banyak dilakukan namun belum membawa hasil.
Ada beberapa pesanan dengan desain berbeda, tetapi belum bisa dipenuhi karena ketiadaan modal, karena masih menunggu stok lama terjual.

Melihat kondisi ini, Insya Allah kami tim Aksi Cepat Tanggap Tegal akan memberikan sejumlah modal, untuk membayar upah mereka yang belum terbayarkan dan memberikan modal berupa pembelian bahan baku pembuatan paperbag sesuai pesanan dengan desain yang berbeda.
Maukah Sahabat Dermawan turut membantu komunitas difabel ini?

Dari Abu Hurairah radiyallahu anhu : Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada bentuk dan harta kalian, akan tetapi Allah melihat kepada hati dan perbuatan kalian," (Shahih Muslim juz 4 hal. 1987 No. 2564).

fb74212216791e00863dda265abe9293.jpg

Tak hanya itu, tim ACT juga akan berupaya mempromosikan kepada mitra-mitra kami, harapannya permintaan paperbag akan terus berlanjut sehingga meningkatkan perekonomian tim kreasi difabel.

Sahabat, yuk kita bantu promosi dan berikan modal usaha kepada Kreasi Difabel guna meningkatkan dan menstabilkan usahanya. Mari berikan motivasi untuk Abdul Ghofur dan Tim Kreasi Difabel, salurkan bantuan terbaikmu melalui laman ini!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan