Bantu Perbaiki Rumah Mantan Lurah yang Hidup Sebatang Kara, dengan Sedekah Terbaikmu!

Sukriya Sutisna (76 tahun), harus bekerja sebagai pembersih makam untuk menyambung hidupnya. Beliau tinggal sebatang kara di rumah yang kecil dan sudah reyot. Yuk bantu perbaiki rumah beliau!

Simpan

Bantu Perbaiki Rumah Mantan Lurah yang Hidup Sebatang Kara, dengan Sedekah Terbaikmu!

Target

0 0

0%
0 128 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Perbaiki Rumah Mantan Lurah yang Hidup Sebatang Kara, dengan Sedekah Terbaikmu!


Assalamualaykum Warrahmatullahi Wabarakatuh, pada kesempatan kali ini izin kan kami membagikan cerita tentang bapak Sukriya Sutisna, yang di masa tuanya tetap harus bekerja keras demi menyambung hidupnya.

Beliau merupakan mantan Lurah/Kepala Desa Margasari pada tahun 1979-1989. Sebagian orang mungkin berpikir ketika mempunyai jabatan, maka hidupnya penuh dengan harta. Namun rupanya hal itu menjadi pengecualian bagi pak Sukriya, atau yang kerap disapa Iya.

Pak Iya harus hidup sendiri setelah bercerai dengan sang isteri dan tidak ada satupun anaknya yang tinggal bersamanya. Sahabat, tinggal sendiri di masa tua tentu bukanlah hal yang mudah, apalagi ketika tenaga yang kita miliki sudahlah tidak sekuat dahulu.

bfb90df43e1a4874c2fb5935cfa0f85d.png

Hal inilah yang dirasakan pak Iya, ditambah lagi dengan kondisi mata kirinya yang sudah tidak bisa melihat atau buta. Meski dengan keterbatasan yang dimiliki, pak Iya tetap bekerja sebagai pembersih makam di Desa Margasari demi menyambung hidupnya.

Pak Sukriya belum memiliki rumah milik pribadi. Saat ini ia tinggal di rumah orang lain yang merupakan hasil pemberian. Kondisi rumah ini tergolong kurang layak, ukurannya kecil, gentengnya rusak, temboknya terkelupas dan rumah ini tidak memiliki keramik.

Kondisi rumah ini tentu sangat mengkhawatirkan, apalagi jika ada angin yang cukup kencang. Jika rumah tidak diperbaiki khawatir akan membahayakan nyawa pak Iya.

97ca0e6a0d6849c8823443fc029f036b.png

Dengan pengabdian beliau kepada masyarakat selama hampir 10 tahun, jasa beliau sudah sangat besar bagi masyarakat. Sudah saatnya kita bantu Pak Sukriya untuk memperbaiki rumahnya, agar menjadi rumah yang aman.
Maukah Sahabat Dermawan membersamai niat baik ini?

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat

3a5a63dcda3050638ae6f07b4112e83d.png

Insya Allah, dari dana yang terkumpulnya tim Aksi Cepat Tanggap Purwakarta akan melakukan perbaikan rumah Pak Iya terutama pada bagian genteng dan atap yang sudah cukup rusak, serta pengecatan tembok supaya terlihat lebih bersih.

Sahabat dermawan, yuk bantu perbaikan rumah mantan Lurah yang hidup sebatang kara ini dengan sedekah dan infak terbaik kita. Sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang