Segera Bantu Wujudkan Tempat Belajar Nyaman Untuk TPA Nurul Rohmah!

Berlokasi di Dukuh Tlogolele, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, TPA Nurul Rohmah sudah tidak cukup untuk menampung para santri pengahafal Qur’an yang semakin meningkat. Yuk wujudkan tempat belajar untuk mereka!

Simpan

Segera Bantu Wujudkan Tempat Belajar Nyaman Untuk TPA Nurul Rohmah!

Target

0 0

0%
0 61 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Segera Bantu Wujudkan Tempat Belajar Nyaman Untuk TPA Nurul Rohmah!

Update : 07 Jun, 2021


Assalamualaykum Sahabat, pada kesempatan kali ini yuk kita kunjungi TPA Nurul Rohmah. TPA ini didirikan sejak tahun 2005, bermula dari 7 santri dan sekarang dengan semangat menebar kebaikan, sudah terdapat 78 santri di TPA ini.

Selama 16 tahun berdiri, tempat belajar Qur’an untuk santri ini masih berada di rumah pribadi Bapak Tiyono dan belum pernah mengalami renovasi. Karena ukurannya yang hanya 3x4 m, para santri terpaksa harus mengaji secara bergantian.

6bd887e4236de6214dc0b97d0da63281.jpg

"TPA ini adalah satu-satunya Rumah Tahfidz di dusun kami, dan sekarang sudah tidak cukup lagi untuk menampung seluruh santri," ujar Ustad Tiyono, sosok pendiri TPA Nurul Rohmah.

Mayoritas para santri berasal dari keluarga pra sejahtera. Kebanyakan para orang tua berprofesi sebagai petani dan buruh, sehingga belum bisa berbuat banyak untuk membantu TPA Nurul Rohmah.

Meskipun kondisi para orangtua yang tidak memungkinkan untuk membantu secara materil, tetapi semangat orangtua santri untuk dapat mewujudkan TPA Nurul Rohmah menjadi TPA terbaik Dukuh Tlogolele sangat tinggi.

fbfa2b21d71a76a5f526c2930077fdd4.jpg

Karenanya warga berinisitaif untuk mengumpulkan dana swadaya untuk dibelikan kebutuhan material. Dengan semangat gotong royong para orang tua dan para santri, akhirnya pondasi TPA telah terbangun.

Namun karena keterbatasan biaya, dana yang terkumpul hanya cukup untuk membanguin pondasi. Kegiatan pembangunan akhirnya dihentikan, sampai dana swadaya bisa terkumpul kembali. Melihat kondisi ini tim Aksi Cepat Tanggap Solo berikhtiar untuk mewujudkan tempat belajar yang lebih baik.

Maukah Sahabat Dermawan membersamai langkah kami?

22b834e3f9fc6b15b7e31b23d39aab6e.jpg

"Sesungguhnya di antara amal saleh yang mendatangkan pahala setelah orang yang mengamalkannya meninggal dunia, yaitu; ilmu yang disebarluaskan olehnya, anak saleh yang ditinggalkannya, mushaf yang diwariskannya, masjid yang dibangunnya, rumah yang didirikan dengan tujuan dijadikan sebagai tempat bermalam (penginapan) orang yang sedang dalam perjalanan (ibn sabil), sungai yang dialirkan guna kepentingan orang banyak, dan harta yang disedekahkannya," (HR. Ibnu Majah).

Insya Allah, tim ACT akan berupaya memberikan kontribusi untuk mewujudkan tempat belajar atau TPA yang layak dan nyaman untuk para santri. Yuk bantu berikan sedekah serta sarana beribadah mengaji untuk santri-santri penghafal Al-Quran disini!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang