Komunitas BBM Gratis Butuh Alat Tempur. Yuk, Wakafkan Alat-alat Kebersihan!

Komunitas Bersih-Bersih Masjid (BBM). Bertempur sepekan sekali membersihkan masjid/musholla tanpa imbalan sepeserpun. Dengan peralatan sederhana mereka memastikan masjid bersih. Namun, peralatan mereka masih terbatas. Yuk tunaikan wakaf terhebatmu!

Simpan

Komunitas BBM Gratis Butuh Alat Tempur. Yuk, Wakafkan Alat-alat Kebersihan!

Target

0 0

0%
0 11 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Komunitas BBM Gratis Butuh Alat Tempur. Yuk, Wakafkan Alat-alat Kebersihan!


Assalamualaikum Sahabat Dermawan, pada kesempatan kali ini yuk kita kenalan sama komunitas Bersih-Bersih Masjid gratis (BBM)!!

Komunitas yang berdomisili di Kecamatan Kersana, Brebes ini, dengan sukarela membersihkan masjid dan mushola sekitar tanpa imbalan sepeserpun loh.

Masya Allah, sungguh luar biasa niat orang-orang yang tergabung di komunitas ini..

b942be6c3a4447413c0e7155fed26fe8.jpg

Setiap satu minggu setidaknya ada satu masjid/mushola yang dieksekusi (dibersihkan). Total masjid yang sudah di eksekusi mencapai lebih dari 70 masjid. Semua masjid dan mushola ini dibersihkan tanpa imbalan sepeserpun, dan hanya mengharap imbalan surganya Allah kelak.

Dengan peralatan sederhana, semua sudut masjid mereka bersihkan tanpa terkecuali. Tak hanya membersihkan, mereka juga memberikannya beberapa pengharum ruangan dan kamar mandi serta foging disenfektan. Semua sudut masjid akan dipastikan wangi dan bebas dari bakteri dan nyamuk.

c1a850639009f84d89992815d820d6f6.jpg

Meski hanya memiliki peralatan yang seadanya, tetapi komunitas ini ingin sekali mewakafkan alat-alat kebersihan untuk semua masjid yang telah dibersihkan. Namun apalah daya, peralatan mereka hanya beberapa. Jangankan untuk diwakafkan ke masjid, untuk rutinitas bersih-besih mereka saja kekurang alat.

"Sikat, kuas dan sebagainya sudah banyak yang rusak. Jadi seringkali melukai tangan, apalagi saat membersihkan kamar mandi. Tangan dan kaki kami sudah langganan kena kutu air," ujar Ustad Ahmad salah satu personel BBM.

e598c896448c8684b7d3527fc6c4c3e4.jpg

Melihat niat tulus dari komunitas BBM ini, Insya Allah tim Aksi Capat Tanggap Tegal ingin menyalurkan wakaf berupa alat-alat kebersihan. Maukah Sahabat membersamai niat baik saudara-saudara kita ini?

"Apabila manusia meninggal dunia, maka terputus amalnya kecuali tiga perkara: amal jariyah, atau ilmu yang bermanfaat, atau anak shalih yang mendoakannya." (HR Muslim 3084).

Dalam sebuah hadis lain yang disebutkan oleh Imam Suyuthi dalam kitab Lubabul Hadis, dari Sa’id Al-Khudri, dia berkata bahwa Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda : "Siapa yang mengeluarkan kotoran dari masjid, maka Allah akan membangun rumah untuknya di dalam surga."

b6c97419d3427ba104e4a64001579a54.jpg

Aamiin Ya Rabbal 'alamin..

Tidak hanya memberikan alat-alat kebersihan untuk komunitas, tetapi Insya Allah kami juga akan mewakfakan alah-alat kebersihkan tersebut ke setiap masjid yang telah dibersihkan.
Yuk Sahabat, salurkan wakaf terhebatmu untuk rumah Allah melalui laman ini!

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang