123 KK Kehilangan Tempat Tinggal, Segera Bantu Warga Terdampak Kebakaran!

Sebanyak 123 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi harus kehilangan tempat tinggalnya karena kebakaran. Yuk bantu mereka pulih kembali!

Simpan

123 KK Kehilangan Tempat Tinggal, Segera Bantu Warga Terdampak Kebakaran!

Target

0 0

0%
0 61 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

123 KK Kehilangan Tempat Tinggal, Segera Bantu Warga Terdampak Kebakaran!

Update : 09 Jun, 2021


Innalillahi Wa inna ilaihi raji’un. Sahabat, pada kesempatan kali ini, izinkan kami menyampaikan kabar duka dari saudara-saudara kita yang berada di Tanjung Jabung Timur, Jambi.

Kemarin, 8 Juni 2021, ratusan warga di sana harus mengalami musibah kebakaran yang setidaknya menghanguskan 111 rumah warga, sementara 12 rumah lainnya terpaksa dirubuhkan agar api tidak meluas.

Akibatnya, kini sebanyak 123 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.
Subahanallah...

30b50b16bbb1d1b7a6fcc21c5fece467.jpg


Dari gambar yang terekam, tampak sekali bagaimana ketakutan dan kepanikan menyelimuti warga pemukiman Dusun Teladan dan Dusun Arifin, Desa Mendahara Tengah, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur saat itu.

Kobaran api datang dini hari, di waktu orang-orang tengah mempersiapkan diri untuk beribadah sholat subuh. Tak pernah mereka sangka, jika pagi itu menjadi momen dimana mereka harus kehilangan tempat tinggalnya.

fd245a43cc853c732d00a53e9277ef74.jpg

Saat ini warga yang terdampak tinggal di posko pengungsian dari pemerintah setempat, sebagian dari mereka memilih tinggal bersama sanak saudara.

Kebutuhan mendesak yang mereka butuhkan saat ini berupa makanan, pakaian, perlengkapan kebersihan, kebutuhan bayi, anak-anak dan lansia, serta peralatan untuk membersihkan puing-puing kebakaran dan material untuk membangun kembali rumah mereka yang habis akibat kebakaran.

8e12636e758afbc598905fb98671b695.jpg

Untuk itu, demi meringankan ujian yang tengah dialami oleh saudara-saudara kita di sana, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jambi berikhtiar untuk memberikan bantuan sesuai kebutuhan dari para warga terdampak.
Maukah kamu juga turut membantu membersamai langkah ini?

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda, “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat”.

446ba8c3fad1345be4dd4feaaa0238d8.jpg

Insya Allah bantuan yang akan diberikan dari fase emergency (darurat) yaitu, berupa bahan pangan, pakaian, kebutuhan bayi, anak-anak dan lansia. Dan di fase recovery (pemulihan), kami juga akan memberikan bantuan berupa material untuk membangun kembali rumah penyintas kebakaran.

Sahabat, yuk ringankan duka saudara terdampak bencana dengan sedekah, infak terbaik kita! Insya Allah MRI ACT Jambi akan berupaya maksimal untuk mendampingi para penyintas hingga masa pemulihan.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang