Tak Punya Sumber Air Bersih, Yuk Bangun Sumur Wakaf Pesantren Luqman Al-Hakim

Pesantren Luqman Al-Hakim tak memiliki sumber air bersih, sehingga santri masih kekurangan air khususnya keperluan mandi dan mencuci, sementara untuk konsumsi mereka harus membeli. Yuk, bangunkan sumur untuk mereka!

Simpan

Tak Punya Sumber Air Bersih, Yuk Bangun Sumur Wakaf Pesantren Luqman Al-Hakim

Target

0 0

0%
0 34 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Tak Punya Sumber Air Bersih, Yuk Bangun Sumur Wakaf Pesantren Luqman Al-Hakim

Update : 23 Jun, 2021


Assalamualaikum Sahabat Dermawan, pada kesempatan kali ini izinkan kami membagikan cerita dari sebuah pondok pesantren yang berada di Kecamatan Slawi, Tegal. Inilah Pesantren Luqman Al-Hakim.

Berdiri di atas tanah milik Yayasan Ulin Nuha, pesantren yang dibangun sejak 2017 ini memiliki luas 306,5 m. Semua pesantren tentu dibangun dengan niat baik, untuk menjadi tempat bagi para santri menimba ilmu dan fokus belajar.

a08b2ead54c413930e57dde253a81444.jpg

Namun sayangnya, saat ini ada ujian yang harus dialami oleh para santri dan pengurus Pesantren Luqman Al-Hakim. Sumber air pesantren yang hanya berasal dari sumur dangkal, membuat sanitasi kini menjadi masalah baru bagi mereka.

Iya Sahabat, satu-satunya sumber air bersih yang dimiliki pesantren adalah sumur dangkal, dengan debit air kecil yang tak jarang airnya pun keruh dan beraroma tak sedap. Tetapi karena keterbatasan akses air, terpaksa para santri menggunakan air itu untuk kebutuhan mandi dan mencukupi pakaian.

2149a4042a892b5a59c535869dd0b6cf.jpg

Air yang tak sehat ini praktis membuat santri sering mengalami sakit kulit. Sementara untuk kebutuhan konsumsi, mereka terpaksa membeli air PDAM yang biayanya cukup mahal dan sangat membebani. Tak hanya itu, MCK yang tersedia juga tak sebanding dengan banyaknya jumlah santri.

Melihat kondisi ini, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Tegal berikhtiar membangun sebuah sumur untuk Pondok Pesantren Luqman Al-Hakim. Maukah kamu turut membantu mereka memperoleh sumber air yang layak?

Wahai Sahabatku, siapa saja di antara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat maka akan mendapat surga-Nya Allah Taala.” (HR Muslim).

c8ad5d6c117a99f7178d32d2499e816c.jpg

Diharapkan dengan kehadiran sumur wakaf ini, para santri tidak perlu lagi khawatir akan kehabisan air. Aamiin.
Yuk Sahabat, kita wakafkan rezeki kita untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih para santri melalui laman ini!

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang