Bantu Penuhi Kebutuhan Hidup Lansia Sebatang Kara di Ibu Kota

Mari bantu penuhi kebutuhi hidup para lansia yang hidup sebatang kara di Jakarta Pusat agar mereka bisa bertahan dan tidak kelaparan dengan bantuan terbaikmu.

Simpan

Bantu Penuhi Kebutuhan Hidup Lansia Sebatang Kara di Ibu Kota

Target

0 0

0%
0 108 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Penuhi Kebutuhan Hidup Lansia Sebatang Kara di Ibu Kota

Update : 11 Jun, 2021


Di waktu yang sudah tidak muda lagi, kebanyakan orang berharap bisa menikmati masa tua dengan nyaman bersama keluarga. Namun, hal tersebut hanya lah mimpi bagi para lansia yang terpaksa hidup sebatang kara di tengah kerasnya Ibu Kota. Mereka terpaksa tinggal di tempat kosong yang jauh dari kata layak demi bisa berteduh dari hujan dan bertahan dari panasnya matahari.

f820a595e8fd8b1a8140aaf632b81b4a.jpg

Salah satunya adalah Nenek Mursidah, yang hidup sebatang kara di salah satu wilayah di Jakarta Pusat. Suami dan anak semata wayangnya telah wafat meninggalkannya seorang diri. Beliau hidup di sebuah gubuk kecil berdampingan dengan kendang ayam milik warga karena beliau tidak memiliki rumah untuk tinggal. Demi bisa bertahan dari rasa lapar, beliau bekerja serabutan membantu para tetangganya dengan upah Rp. 5.000 – 10.000 per hari.

f535e4256c5a540b0bf31865ff7f71f9.jpg

Begitu halnya dengan Nenek Roainah yang tinggal bersama Nenek Mursidah, beliau kerap sakit-sakitan karena usianya yang sudah senja ditambah kondisi lingkungan yang buruk membuat ia kerap kali hanya bisa berbaring menggunakan kain tipis dan menahan sakit, berharap ia dapat segera pulih dan lanjut bekerja untuk mencari makan. Selain mereka berdua, masih banyak lansia yang hidup sebatang kara dengan kondisi yang sangat memprihatinkan.

3689fefb03373cbf73d731d54b01e1d2.jpg

Dari Abu Hurairah r.a., ia berkata bahwa Rasulullah bersabda, "Orang yang berusaha menghidupi para janda dan orang-orang miskin laksana orang yang berjuang di jalan Allah. Al-Qa’nabi–yaitu gurunya Imam Bukhari dan Muslim–berkata, aku sangka itu seperti orang yang shalat malam yang tidak pernah merasakan lelah, dan yang berpuasa yang tidak pernah berhenti berpuasa." (HR. Bukhari, no. 5353 dan Muslim, no. 2982)

Sahabat, masih banyak lansia yang hidup sebatang kara dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Di usia yang sudah tua, sudah selayaknya mereka dapat hidup lebih nyaman tanpa perlu banting tulang hanya demi makan sehari-hari. Mari bantu penuhi kebutuhi hidup para lansia yang hidup sebatang kara agar mereka bisa bertahan dan tidak kelaparan dengan bantuan terbaikmu. Insya Allah tim ACT Jakarta Pusat akan memenuhi kebutuhan pangan lansia sebatang kara tiap bulannya, memberikan bantuan biaya hidup dan Insya Allah akan mencarikan kontrakan yang layak (jika donasinya maksimal).

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang