Mari Bantu Shelter Kucing Bekasi dengan Sedekah Terbaikmu!

Qhoirul Anam adalah seorang pendiri Shelter Kucing di daerah Bekasi. Shelter ini biasa menyelamatkan kucing-kucing terlantar untuk kemudian dirawat. Kini mereka tengah kesulitan biaya. Mari bantu mereka dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Mari Bantu Shelter Kucing Bekasi dengan Sedekah Terbaikmu!

Target

0 0

0%
0 78 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Mari Bantu Shelter Kucing Bekasi dengan Sedekah Terbaikmu!

Update : 10 Jun, 2021


Assalamualaikum Sahabat, seperti yang kita ketahui bahwa Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam sangat menyayangi kucing, bahkan beliau menyayanginya bagai keluarganya sendiri.

Hal inilah yang turut diamalkan oleh Qhoirul Anam, pria asal Bojonegoro ini, sudah tujuh tahun menetap di Bekasi dan memiliki niat mulia untuk bisa menyelamatkan kucing-kuncing terlantar yang ada di sana.

Karena niatnya ini, ia pun mendirikan Shelter Kucing Bekasi pada 2015. Selama bertahun-tahun Anam menjalani tugas mulia untuk menyelamatkan dan merawat kucing terlantar. Semua kucing-kucing itu dirawat dengan dana pribadi.

89166e99056ed41d962520437de7556f.jpg

Namun kini Anam dirundung kesulitan karena keterbatasan biaya, untuk terus melanjutkan operasional rumah penampungan kucing. Langkahnya inipun terancam harus terhenti, karena semakin besarnya biaya operasional untuk membiayai pakan, vaksinasi, hingga perawatan kucing-kucing.

Belum lagi, adanya persoalan di lingkungan yang tidak berkenan dengan kehadiran 130 kucing yang ditampung dan rawat Anam.

"Kalau tidak terima, saya selalu punya prinsip jangan marah ke kucing dengan bertindak kasar, tapi marah saja dengan saya. Dari tahun 2015 ini saya jalani, terkadang cukup keteter karena masih sendiri dan kadang dibantu dua orang untuk bersih-bersih dan semuanya masih mengandalkan kantong saya sendiri makanya saya berharap ada bantuan dari masyarakat luas yang peduli," ujar Qhoirul Anam berkisah kepada ACT Bekasi.

648f4e9b1b9b47841ceac0c03e6d8213.jpg

Kondisi terkini semakin banyak kucing yang membutuhkan perawatan dan pengobatan, tetapi sumber dana untuk operasional terbatas karena masih mengandalkan dana pribadi. Oleh sebab itu Anam sangat membutuhkan kepedulian masyarakat luas, agar upayanya untuk merawat kucing-kucing terlantar tetap berlanjut.

Sudah menjadi tugas kita sebagai manusia untuk menyayangi semua makhluk hidup termasuk hewan atau kucing. Apalagi dalam islam, kucing termasuk hewan yang istimewa. Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bahkan memiliki kucing yang sangat disayanginya, bernama Muezza.

Dari Ibnu Umar Radhiallahu Anhu, Rasulullah Sallallahu'alaihi wasallam bersabda “Seorang wanita dimasukkan ke dalam neraka karena seekor kucing yang dia ikat dan tidak diberikan makan bahkan tidak diperkenankan makan binatang binatang kecil yang ada di lantai," (HR Bukhari).

4f59bade6d36bd2b700cb53f30f31c05.jpg

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Bekasi akan memberikan bantuan untuk mendukung operasional perawatan dan pengobatan kucing di Shelter Kucing Bekasi, yang saat ini mengalami keterbatasan sumber daya untuk menjalankan aktivitasnya.

Sahabat, yuk kejar kemuliaan kita sebagai manusia untuk mengasihi sesama makhluk ciptaan Allah!
Bantuan melalui sedekah tertulusmu insya Allah akan sangat bermanfaat.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang