Yuk Hadirkan Perahu Wakaf untuk Anak Pulau Selat Desa Bersekolah!

Untuk bisa bersekolah anak-anak Pulau Selat Desa harus menggunakan perahu dengan jarak tempuh 10-15 menit. Meski panjangnya perjalanan, tak lantas menyurutkan semangat mereka menuntut ilmu. Yuk hadirkan wakaf perahu untuk mereka!

Simpan

Yuk Hadirkan Perahu Wakaf untuk Anak Pulau Selat Desa Bersekolah!

Target

0 0

0%
0 76 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Yuk Hadirkan Perahu Wakaf untuk Anak Pulau Selat Desa Bersekolah!

Update : 11 Jun, 2021


Assalamualaikum Sahabat Dermawan tahukah kamu bahwa ada satu pulau di Kota Batam yang bernama Pulau Selat Desa?
Pulau ini terletak di Timur Pulau Batam dan berjarak sekitar 15-20 menit, jika ditempuh menggunakan kapal motor dari Pelabuhan Penyeberangan Telaga Punggur.

Pulau Selat Desa tepatnya berada di Kelurahan Ngenang, Kecamatan Nongsa, yang masih satu daratan dengan Air Mas dan berseberangan dengan Pulau Ngenang. Mayoritas penduduk Pulau Selat Desa sangat menggantungkan hidupnya pada laut, mereka berprofesi sebagai nelayan tradisional.

2a6dff5531cc5d6ef2f3b2537a9fb478.jpg

Ketika para orangtua berangkat membelah ombak, anak-anak di pulau ini juga bersiap untuk menimba ilmu di sekolah. Sampan kecillah yang menjadi alat transportasi utama, untuk anak-anak ini berangkat sekolah.

Sekolah terdekat berada di Pulau Ngenang, yang jarak tempuhnya mencapai 10-15 menit dengan sampan. Setibanya di dermaga Pulau Ngenang, anak-anak langsung melanjutkan perjalanannya ke sekolah dengan berjalan kaki sekitar 1 km.

42765cb8194c608c2d11688e721f2d7d.jpg

Masya Allah,
Perjuangan anak-anak ini untuk bisa mencari ilmu sangatlah luar bisa, perjalanan panjang yang dilalui tak lantas menyurutkan semangat mereka. Saat ini yang dibutuhkan oleh anak-anak di Pulau Selat Desa adalah perahu demi menunjang transportasi untuk memperoleh pendidikan yang layak.

Saat ini, untuk bisa menyebrang mereka harus menyewa sampan milik orang lain, dengan kapasitas 10-15 anak. Masing-masing anak dikenai biaya Rp 10.000 untuk ongkos berangkat dan pulang. Jumlah ini, tentu tidaklah sedikit bagi anak-anak yang notabene anaknya bekerja sebagai nelayan.

Melihat semangat anak-anak ini untuk menuntut ilmu, tentu menjadi pemicu semangat kita semua. Karenanya Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Batam, berikhtiar untuk memberikan perahu motor untuk mereka. Maukah Sahabat Dermawan membersamai langkah ini?

8edfd77bd384038649dd128d18199fc1.jpg

"Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada tiap-tiap tangkai: tumbuh seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui." (QS. Al- Baqarah ayat 261).

Semoga dengan bantuan perahu ini dapat membantu sarana transportasi anak Pulau Selat Desa, Kepulauan Riau untuk menuntut ilmu. Aamiin.

Sahabat Dermawan, yuk bantu mereka dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang