Yuk Bantu Renovasi Mushola Satu-satunya di Pelosok Dusun Konlaok, Madura!

Mushola An Nur terletak di pelosok Dusun Konlaok, karena ukurannya yang kecil, para santri seringkali harus bergantian jika ingin mengaji. Yuk salurkan bantuan kamu untuk renovasi mushola ini!

Simpan

Yuk Bantu Renovasi Mushola Satu-satunya di Pelosok Dusun Konlaok, Madura!

Target

0 0

0%
0 96 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Yuk Bantu Renovasi Mushola Satu-satunya di Pelosok Dusun Konlaok, Madura!

Update : 11 Jun, 2021


Dari Usman radiallahu 'anhu, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Sebaik-baiknya kamu adalah orang yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya." (HR Bukhari, Abu Dawud, Tirmidzi, Nasai, Ibnu Majah).

Prinsip inilah yang dipegang teguh oleh Ustadz Ali Hisyam, seorang guru yang mengajarkan Al-Qur’an di Mushola An-Nur. Mushola ini adalah mushola pertama dan satu-satunya yang berada di pelosok Dusun Konlaok, Desa Prambanan, Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi, Sumenep, Madura.

Setidaknya sudah 80 tahun mushola ini berdiri. Warga sekitar biasa menyebutnya “Langgar”, sebab mushola berukuran 5x5 meter ini yang menjadi saksi anak-anak Dusun Konlaok pandai mengaji.

731e071a74f4fb7ad721a86255d1261c.jpg

Meski hanya berdinding anyaman bambu dengan tiang-tiang kayu, tetapi, setiap harinya mushola ini dipenuhi dengan lantunan ayat suci.

Saat ini Mushola An Nur juga belum memiliki tempat wudhu dan kamar mandi yang memadai. Jangankan tempat wudhu dan kamar mandi, papan nama mushola pun tak ada, hingga mushola ini hampir dikira pos ronda oleh para pendatang.

Walaupun dengan segala kekurangan dan keterbatasannya, tetapi Mushola An Nur sudah banyak menghasilkan para penghafal Al-Qur’an. Ustadz Ali Hisyam pun dengan ikhlas mengajar walau tidak dibayar. “Selama mengajar sama sekali tidak ada rasa duka, karena jika merasa ada duka berarti tidak ikhlas. Saya hanya mengharap pahala saja," ungkapnya.

a80c0fd09bcf236310b7f8af4e4244cc.jpg

Masya Allah..
Padahal penghasilan sehari-hari Ustadz Ali Hisyam juga tak menentu, sebagai pencari rumput untuk pakan ternak, tentu upah yang beliau dapatkan tak seberapa. Namun keikhlasan dan semangat anak-anak menjadi motivasi dan semangat baginya.

Sahabat Dermawan, saat ini Mushola An Nur sangat memerlukan perbaikan, karena seringkali tak cukup ruang untuk para santri mengaji bersama, dan hanya mushola inilah satu-satunya tempat beribadah di dusun Konlaok. Sementara untuk menjangkau masjid sangat jauh untuk lansia, apalagi jika hujan.

Melihat kondisi ini, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Surabaya berikhtiar untuk membangun kembali mushola agar lebih nyaman. Maukah kamu turut membantu ikhtiar ini?

d42531908feca4af585ec24f610357a9.jpg

Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda: "Siapa saja membaca satu huruf dari Kitab Allah (Al-Quran), maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan itu dibalas dengan sepuluh kali lipatnya." (HR. At-Tirmidzi).

Yuk, kita sisihkan sebagian rizki kita untuk renovasi Mushola An Nur! Insya Allah setiap huruf dari lantunan ayat suci Al-Quran akan menjadi pahala jariyah yang tak ada putus-putusnya.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang