Amal Jariyah Bangun Penyebrangan untuk Warga Kuntu

Video viral tentang anak yang menyebrang sungai membuat tim ACT Riau bergerak untuk membangun penyebrangan demi keselamatan dan kemudahan warga. Mari dukung pembangunan ini!

Simpan

Amal Jariyah Bangun Penyebrangan untuk Warga Kuntu

Target

0 0

0%
0 5 hari tersisa

Amal Jariyah Bangun Penyebrangan untuk Warga Kuntu

Update : 30 Aug, 2021


Sudahkah Sahabat melihat video viral 3 anak Sekolah Dasar yang menyebrang sungai dengan bergelantung menggunakan tali?

7349371cc0d61e19b47179bc1ac83769.png

Kejadian ini tepatnya terjadi di Desa Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Ketiga pelajar itu diketahui menaiki lansiran sawit agar lebih cepat sampai ke rumah mereka yang berada di areal kebun sawit tempat orang tua mereka bekerja.

Ketiga anak itu diketahui adalah anak buruh sawit yang tinggal di kebun. Daerah rumah mereka memang bukan pemukiman umum, jalan yang mereka lalui adalah jalan untuk melansir (mengangkut) sawit hasil panen. Sebenarnya ada akses jalan dan jembatan resmi, namun jaraknya cukup jauh, sekitar 30 menit dari lokasi dan cukup memutar.

2bffd28c856404f588a9e3f3d4dc4d02.jpg

Biasanya orang tua mereka menjemput dan mengantar ke sekolah. Dikonfirmasi kepala sekolah SD 008 Kuntu, mungkin kejadian tersebut saat anak-anak pulang cepat sehingga mereka tidak ada yang menjemput. Maka mereka berinisiatif menyebrang menggunakan alat pelansir sawit.

"Biasanya kalau ada orang tua kami juga pernah naik ke alat lansiran sawit. Tapi di tarik oleh mereka. Kami bergelantungan (seperti di video) karena biar kuat mendorong jadi gak berhenti di tengah lansiran nya," begitu tutur Mernis Zabega yang ikut naik ke alat tersebut.

af4e3548f138e51ee125898128698e72.png

Meskipun ini bukan jalan dan pemukiman umum, para buruh berharap ada akses yang lebih nyaman dan aman menuju rumah mereka. Saat ini, tim Aksi Cepat Tanggap Riau pun tengah mengurus perizinan ke pemilik lahan dan juga pihak desa untuk membangun akses penyebrangan. Insyaa Allah, ikhtiar ini akan membuat para buruh dan anak-anaknya lebih aman, nyaman dan cepat kala bepergian. Maukah kamu terlibat dalam pembangunan ini?

Yuk, kejar amal jariyah dan bersama kita bangun penyebrangan untuk warga Desa Kuntu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang