Hanya Berdindingkan Terpal dan Sempit, Bantu Keluarga Yenti Wujudkan Rumah Layak Huni

2 Tahun tinggal dirumah berdindingkan terpal. Jika panas terasa pengap, jika hujan airnya merembes kedalam rumah. Saatnya wujudkan rumah layak huni untuk Yenti dan Keluarga

Simpan

Hanya Berdindingkan Terpal dan Sempit, Bantu Keluarga Yenti Wujudkan Rumah Layak Huni

Target

0 0

0%
0 10 hari tersisa

Hanya Berdindingkan Terpal dan Sempit, Bantu Keluarga Yenti Wujudkan Rumah Layak Huni

Update : 14 Jun, 2021


Yenti (31) seorang ibu rumah tangga asal Jorong Kartini, Nagari Kiawai, Pasaman Barat. Sudah 2 tahun tinggal di rumah berdindingkan terpal berukuran 3x4 meter. Yenti yang sedang hamil itu, tinggal bersama suaminya Sapar (27) yang bekerja sebagai serabutan di pabrik sawit dan anaknya Agustian Pratama (6) yang tahun ini akan masuk sekolah dasar.

a5db23d9fcbd44f35253d6a67dc151a9.jpg

Kalau malam, kami sering kedinginan. Apalagi Kalau hari hujan, suaranya keras, rembesan airnya juga sering masuk ke rumah. Jika musim hujan, terkadang kami menumpang ke rumah tetangga atau keluarga lainnya,” cerita Yenti sambil membelai kepala anaknya.

9dda91fc7fbf061bd35d4f281a47310b.jpg

Sebelum tinggal dirumah tersebut, Yenti dan keluarga tinggal bersama orang tuanya. Namun karena keadaan ekonomi orang tua Yenti yang juga susah, mereka tak ingin terus membebani dan memutuskan untuk pindah. Saat itu harta yang mereka punya hanyalah sepetak tanah yang diberikan orang tua Yenti. Ditanah itulah rumah berdindingkan terpal mereka bangun. Mereka berharap sedikit demi sedikit dapat mendirikan rumah yang lebih layak. Namun keadaan ekonomi yang semakin memburuk, terutama disaat pandemi Covid-19, mereka hanya bisa mensyukuri apa yang dimiliki saat ini.

27fafd336e1b42577932144850db7d83.jpg

Rumah terpal ini sudah kami huni selama 2 tahun, sekarang kondisinya sudah mulai lapuk dan sobek. Namun kami belum bisa menggantinya, karena penghasilan yang ada hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari,” sambung Yenti sambil melihat dinding terpal yang sudah sobek.

Rumah tersebut hanya memiliki satu ruangan yang digunakan untuk semua aktifitas di rumah, diantaranya tempat tidur, pakaian, peralatan dapur, dan perlengkapan lainnya.

d7d8446228f0dbbbde47b84175b1c12a.jpg

Dari Abu Hurairah ra. dia berkata, Rasulullah Saw. bersabda, “Barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan, maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat” (HR Muslim : 2699)

Sahabat dermawan, rumah selayaknya menjadi tempat beristirahat yang nyaman dan berlindung dari panas dan hujan. Namun fungsi rumah yang kita bayangkan belum didapatkan Yenti dan keluarganya. Mari tunjukkan kepedulian sahabat dermawan kepada keluarga Yenti dengan berdonasi melalui laman ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang