Organ Dalam Kepala Mulai Tak Berfungsi, Yuk Bantu Abiy Sembuh Dari Hidrosefalus!

Abiy, (7th), menderita hidrosefalus sejak berusia 3 tahun. Penyakit ini membuat organ kepalanya mulai tidak berfungsi dan ia pun tak mampu bergerak lagi. Yuk bantu Abiy agar bisa sembuh dan mendapatkan pengobatan yang lebih baik!

Simpan

Organ Dalam Kepala Mulai Tak Berfungsi, Yuk Bantu Abiy Sembuh Dari Hidrosefalus!

Target

0 0

0%
0 10 hari tersisa

Organ Dalam Kepala Mulai Tak Berfungsi, Yuk Bantu Abiy Sembuh Dari Hidrosefalus!

Update : 15 Jun, 2021


Assalamualaikum sahabat, perkenalkan namaku Abiyyu. Saat ini usiaku 7 tahun, dan pada usia 3 tahun aku didiagnosa mengidap penyakit Hidrosefalus.

Taukah kamu apa yang dimaksud penyakit Hidrosefalus ini?
Hidrosefalus adalah penumpukan cairan rongga otak, yang mengakibatkan peningkatan tekanan pada otak. Pada kasusku karena kerangka kepala sudah mengeras, cairan tak sanggup lagi mendorong kulit kepala, sehingga ukuran kepalaku tidak membesar. Namun efek yang ku rasakan lebih parah lagi. Cairan yang menekan ke dalam kepalaku, membuat jaringan dan fungsi organ kepalaku terganggu.

e44dd7f481064b01d53e2822b7b81a31.jpg

Meski kondisiku tak sama dengan anak-anak lainnya, tetapi ayah dan ibuku tak pernah menyerah. Sekuat tenaga mereka mengupayakan kesembuhanku, bahkan hingga kini tak sedikit biaya yang telah mereka keluarkan agar aku bisa menjalani operasi.

Iya Sahabat, aku telah menjalani operasi dua tahun lalu dengan biaya dari tabungan orangtuaku dan bantuan tetangga. Saat itu cairan yang ada di kepalaku, dikeluarkan melalui selang. Namun ternyata cairan yang ada masih mengganggu organ di dalam kepalaku.

04792ebf7a71cddb16c56ac71bb423e2.jpg

Hingga aku seharusnya melakukan check-up di rumah sakit setiap bulan, tetapi karena kendala biaya seringkali orangtuaku urung membawaku ke sana. Saat ini kondisi kepalaku sudah tidak berfungsi.
Hingga mata, lidah dan pendenggaranku pun sudah terganggu. Aku bahkan sudah tak mampu lagi menggerakkan tubuhku.

Sahabat Dermawan, saat ini Abiy sangat membutuhkan bantuan biaya untuk dapat menjalani pengobatan intensif dan check-up secara berkala. Karenanya, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap ACT) Pasaman Barat berikhtiar untuk memberikan bantuan pengobatan. Maukah kamu turut membersamai niat baik ini?

9db3f5bb109194c9516b5ee80a3f6f45.jpg

"Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya," (Hadits Arba’in An Nawawi hadits ke 36).

Senyuman seorang anak adalah kebahagiaan bagi orangtuanya. Namun jika anak tersebut tak mampu lagi bergerak bahkan tersenyum, maka kepedihanlah yang ada dalam hati orangtuanya.

Sahabat, yuk bantu Abiy agar bisa sembuh dan mendapatkan pengobatan yang lebih baik!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang