Habis Dilahap Api, Ayo Bantu Renovasi Pesantren Almashitoh Malang

Pondok Pesantren Almashitoh mengalami kebakaran hebat. Tempat bagi banyak santri kurang mampu ini harus direnovasi. Ayo sedekah jariyah dan bantu renovasi pesantren ini!

Simpan

Habis Dilahap Api, Ayo Bantu Renovasi Pesantren Almashitoh Malang

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Habis Dilahap Api, Ayo Bantu Renovasi Pesantren Almashitoh Malang


Gak ada 10 menit sudah habis terbakar mas, kasur, berkas-berkas santri, serta lemari yang isinya baju sama uang lebaran yang baru didapat anak-anak juga ikut terbakar, gak ada yang tersisa”, begitu ucap pihak pesantren.

Kebakaran hebat melanda Pondok Pesantren Almashitoh di Malang, Jawa Timur. Pondok ini dibangun oleh Ustadz Achmad Fudloli pada tahun 2013. Banyak orang tua tidak mampu yang menitipkan anaknya disana, bahkan ada yang menitipkannya lalu tidak ada kabar hingga sekarang. Beliau tidak membeda-bedakan darimana dan siapa, para santri diperlakukan adil dan sama. Hingga tahun 2021 ini, jumlah santri Almashitoh mencapai 64 anak.

9d0c76237af145d050d57b22cb9abc7b.jpg

Kebakaran di Pesantren ini terjadi pada hari Senin, 17 Mei 2021 pukul 10.00 WIB. Pada saat kejadian, kondisi pesantren sedang libur dan sebagian santri sedang pulang ke kampung halaman masing-masing. Diduga karena konslet listrik, sebuah handphone terbakar lalu mengenai kasur dan menjadi api yang besar. Bangunan pondok pesantren yang semi permanen itu memudahkan api semakin membesar hingga ke atap.

46fa1dce9eba1c74de02deb24b9fbea7.jpg

Kini mereka sedang dirundung ujian yang sangat berat bertubi-tubi. Istri dari Ustadz Achmad yaitu Ustadzah Dyah pengasuh ponpes tersebut sedang diuji dengan penyakit kanker stadium 4 di tubuh nya. Hal itu membuat beliau kini tidak bisa mengajar lagi. Ditambah lagi ujian berupa gempa yang terjadi tepat 3 hari sebelum bulan Ramadhan, menyebabkan sebagian atap dan dinding pondok pesantren roboh. Dan kini pasca Hari Raya Idul Fitri, ujian berat datang lagi berupa api yang menghanguskan seluruh bangunan ponpes putri.

e6f431bf4176cb76b67bceba9db2e811.jpg

Melihat hal tersebut, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Malang akan melakukan renovasi terhadap Pondok Pesantren Almashitoh yang telah terbakar. Renovasi yang dilakukan akan berfokus pada pembangunan ruangan kamar sebagai tempat tinggal para santri yang tinggal di pondok tersebut.

40fccdd1575cb0ae948eefe54d2d1d07.jpg

"Jika orang yang bersedekah benar-benar memahami dan yakin bahwa sedekahnya itu sampai kepada Allah subhanahu wa ta'ala sebelum sampai ke tangan si penerima, niscaya kenikmatan si pemberi sedekah lebih besar daripada si penerima. (Ibnu Qoyyim Al Jauziah)

Yuk sedekah jariyah bantu renovasi Pondok Pesantren Almashitoh! Kejarlah amal jariyah dan bantu para santri agar kian semangat menuntut ilmu! Bismillah

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan