Yuk Bantu Renov Masjid dan TPQ di Ujung Balunggading

Mari kita berkunjung sejenak di Desa Balong Gading, Sepanyul, Gudo, Jombang menengok Masjid dan TPQ Al-Mahfudz. bangunan masjid dan TPQ ini sangat mengkhawatirkan. Bangunannya sudah lapuk dan bocor, juga berlubang dan penuh rayap.

Simpan

Yuk Bantu Renov Masjid dan TPQ di Ujung Balunggading

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Yuk Bantu Renov Masjid dan TPQ di Ujung Balunggading

Update : 12 Aug, 2021


Yuk Bantu Renov Masjid dan TPQ di ujung Balunggading

Sahabat dermawan, pada kesempatan kali ini mari kita berkunjung sejenak di Desa Balong Gading, Sepanyul, Gudo, Jombang menengok Masjid dan TPQ Al-Mahfudz yang terletak di ujung desa. Masjid dan TPQ ini berada di lingkup pesantren Balunggading. Sekilas Nampak tak ada yang berbeda dengan bangunan pada umumnya. Ya, begitu memang terlihat. Tetapi kita coba masuk ke dalam TPQ nya terlihat jelas dindingnya retak, hampir saja roboh. Kita coba masuk ke dalam masjidnya banyak sekali titik yang rusak dan bocor.

d064b065359edc98b69d3a4cf6b6e2e4.jpg

Semakin kita mendekat, semakin kita mengetahui betapa bangunan masjid dan TPQ ini sangat mengkhawatirkan. Bangunannya sudah lapuk dan bocor, juga berlubang dan penuh rayap. Tak cukup sampai di situ, kamar mandi yang ada pun sudah tidak layak dipakai oleh jamaah. Semua kondisi ini semakin diperparah jika turun hujan, kondisi masjid bocor dan TPQ bisa saja roboh sewaktu- waktu, tentu membuat santri di sini cemas. Hal serupa pun juga harus dirasakan jamaah masjid ini.

655d2fb22f699a086daeb9352da2cd11.jpg

6cc4eb3c97d1bad3276f8eec12346004.jpg

86754b550d40877eceb4e1e22af45b7c.jpg

5e8e8a0eb11fe1f47eb557bd3969b1c1.jpg

Di TPQ ini terdapat kurang lebih 30 santri dari berbagai daerah, beberapa diantaranya merupakan anak yatim. Di TPQ ini anak yatim digratiskan dan sudah termasuk makan tiga kali sehari. Beberapa diantaranya bayar semampu mereka. Di sini ada pula anak yatim selama dua tahun tidak pernah dijenguk oleh siapapun atau bahkan dikirim uang untuk biaya hidupnya. Bahkan untuk biaya sekolah nya pun tidak ada. Naufal namanya, orang tuanya yang seorang tukang kuli bangunan dan sekarang harus kehilangan pekerjaan karena sakit yang terus berkepanjangan. Untuk makan sehari-hari saja keluarganya masih kekurangan, apalagi membiayai pendidikan Naufal. Pengurus TPQ di sini tetap berjuang agar anak tersebut tetap bisa sekolah dan belajar di sini. Masih ada beberapa anak yatim lagi yang belajar di sini yang latar belakang ekonominya kurang mampu.

f0342cfa3e595c6f298270917ba1a0b2.jpg

ef0d43ea18bc4115159effa34d7d895c.jpg

Melihat kondisi masjid dan TPQ yang sudah lapuk dan sering bocor kalau hujan, membuat pengurus dan warga sebenarnya berniat melakukan renovasi tetapi karena keterbatasan biaya, renovasi pun urung dilakukan. Warga setempat sangat berharap bisa memperbaiki masjid dan TPQ ini, namun mereka mengalami keterbatasan dana.

Dari sini, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jombang berikhtiar untuk melakukan renovasi bangunan masjid dan TPQ. Maukah Sahabat membantu kami merealisasikan renovasi masjid dan TPQ ini?

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no 738).

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan