Hadirkan ATM Rendang sebagai Stok Pangan Gratis untuk Korban Bencana Alam

Masa pascabencana merupakan 1 masa yang sulit untuk dihadapi oleh penyintas karena keterbatasan akses kebutuhan dasar, salah satunya adalah makanan. Bersama ACT Payakumbuh, yuk hadirkan ATM Rendang untuk penyintas bencana!

Simpan

Hadirkan ATM Rendang sebagai Stok Pangan Gratis untuk Korban Bencana Alam

Target

0 0

0%
0 92 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Hadirkan ATM Rendang sebagai Stok Pangan Gratis untuk Korban Bencana Alam


"Dan tolong menolonglah kamu dalam kebaikan dan takwa dan jangan tolong menolong dalam keburukan dan dosa."

Rawannya datang bencana di Indonesia, khususnya Sumatera Barat, mulai dari gempa bumi, tsunami, tanah longsor, banjir, galodo dan lainnya. Ketika setiap bencana tersebut datang, tidak akan ada manusia yang benar-benar siap menghadapinya. Alhasil, mereka akan kehilangan banyak harta benda termasuk kebutuhan hidup utama, yaitu makanan. Sehingga mayoritas kesulitan korban bencana ialah rasa lapar yang merundung ditengah kepiluan.

6b5d630b75f269a7d43a3e7bdfbfec59.jpg

Kelaparan menjadi momok yang memperburuk kondisi masyarakat pasca bencana, karena datangnya bencana tidak bisa diprediksi secara pasti dan akurat. Sehingga banyak dari masyarakat hanya mengharapkan bantuan pemerintah atau lembaga sosial ketika datangnya bencana. Bantuan tersebut biasanya butuh waktu untuk menyelamatkan jiwa dan mendirikan daput umum. Maka dari itu ACT Payakumbuh bersinergi dengan sentral rendang di Payakumbuh untuk pengadaan stok rendang untuk korban bencana dengan tujuan untuk menangkal kelaparan ketika datang bencana sembari dibangunkan dapur umum.

aa9ddd0ed0c0ce15b1e97826c311cffa.jpg

Mengapa rendang? karena Rendang mampu tahan disimpan sampai 3 bulan dan bisa distok kemudian disalurkan ketika dibutuhkan mendadak. Insya Allah, kami tim ACT Payakumbuh akan berkolaborasi dengan sentral Rendang di Payakumbuh untuk pengadaan rendang sebagai stok pangan gratis yang akan di distribusikan ketika bencana alam. Jenis rendang yang akan di distribusikan adalah rendang daging dan rendang telur.

dae99dcc7dd2813af6e273c545c5830f.jpg

Sahabat dermawan, tidak ada yang menginginkan datangnya bencana. Tidak akan ada yang siap datangnya bencana. Tapi bencana bisa kita cegah dengan prilaku hidup yang baik dan bersahaja dengan Tuhan, dan jika bencana telah terjadi pastikan kita sudah siap untuk menghadapi dengan menyediakan stok pangan yang tahan lama seperti Rendang. Yuk, hadirkan rendang gratis dengan ATM Rendang pertama di Indonesia!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang