Bantu Bangun Majelis Mengaji Ustadzah Emun yang Telah dibongkar karena Reot

Tak mau membahayakan murid-muridnya dengan kondisi rumahnya yang reot, Ustadzah Emun terpaksa menghancurkan biliknya. Sahabat, yuk bantu bangun Majelis mengaji agar Ustadzah Emun bisa mengajar dengan tenang!

Simpan

Bantu Bangun Majelis Mengaji Ustadzah Emun yang Telah dibongkar karena Reot

Target

0 0

0%
0 32 hari tersisa

Bantu Bangun Majelis Mengaji Ustadzah Emun yang Telah dibongkar karena Reot


Assalamualaikum Sahabat Dermawan, perkenalkan saya Maemunah, warga di sini biasa memanggil saya dengan panggilan Ustadzah Emun. Saya adalah seorang ibu yg memiliki 9 orang anak, dan telah mengabdi sebagai guru mengaji selama 14 tahun.

Saya, bersama suami dan 8 orang anak saya tinggal di rumah yang sangat sederhana. Hampir seluruh rumah kami terbuat dari papan dan kayu. Suami saya merupakan seorang buruh bangunan yang tentunya berpenghasilan tak menentu, dan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk kegiatan belajar mengaji, saya tak pernah mematok tarif dan menerima bayaran secara sukarela dari orangtua murid.

3e762a958f29fe13833f3e626f9022c4.jpg

Ditengah keterbatasan ekonomi yang kami alami, saya tetap membagi sebagian lahan rumahnya untuk dibuat menjadi tempat mengaji. Namun setelah beberapa kali diterpa panas dan hujan, kayu-kayu yang menjadi penopang majelis mengaji inipun menjadi rapuh dan atapnya sering bocor. Karena khawatir kondisi majelis yang semakin mengkhawatirkan, saya akhirnya memutuskan untuk membongkar majelis ini. Hal ini terpaksa saya lakukan karena khawatir material yang berjatuhan ini menimpa anak-anak yang mengaji.

Rumah ini terbuat dari bilik bambu dan kayu dengan luas 4x7 meter dengan model rumah kayu panggung. Kayu dan bilik bambunya juga tidak kalah tua dan rapuh. Pasca majelis mengaji ini dirobohkan, kini anak-anak shalat dan mengaji di rumah selepas maghrib.

a5556bfd6b65a676070c5d3fc8780d26.jpg

----------------------

Sahabat Dermawan, dengan kondisi sperti ini Ustadzah Emun selalu mensyukuri segala nikmat yang Allah berikan karena masih bisa bermanfaat bagi orang-orang di sekitarnya dengan kemampuan beliau untuk mengajar ngaji anak-anak. Ibu Emun sangat senang dan berterimakasih karena telah mendapatkan apresiasi dari para Sahabat dermawan dan ACT membuatnya semakin semangat dan berharap agar dirinya bisa mengajar ngaji seterusnya.

6ff6e96a8f061b14b85f999c082bd6f6.jpg

Selanjutnya Ustadzah Emun juga sangat berharap bisa membangun majelis mengaji kembali untuk anak-anak muridnya di lahan sebelah rumahnya yang lebih layak, sehingga proses belajar mengaji lebih maksimal karena kondisi majelis yang nyaman.

InsyaAllah Aksi Cepat Tanggap Serang Raya akan membantu membangun kembali majelis mengaji untuk santri Ustadzah Maemunah sehingga proses mengaji dan belajar dapat berjalan dengan lancar. Sahabat dermawan, murid mengaji Ustadzah Emun sangat membutuhkan majelis mengaji yang layak sehingga mereka dapat belajar mengaji dengan lebih baik dan fokus. Yuk, dukung dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang