Bersama Angkat Cerdasnya Anak Negeri dengan Bea Pendidikan Indonesia

mari bersama angkat cerdasnya anak-anak Indonesia dengan Bea Pendidikan Indonesia! Insyaallah, ikhtiar kita ini akan mencetak generasi-generasi terbaik, yang akan membawa peradaban umat menjadi lebih baik!

Simpan

Bersama Angkat Cerdasnya Anak Negeri dengan Bea Pendidikan Indonesia

Target

0 0

0%
0 184 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bersama Angkat Cerdasnya Anak Negeri dengan Bea Pendidikan Indonesia


Pada Desember 2020, UNICEF menemukan bahwa 938 anak di Indonesia putus sekolah akibat pandemi covid-19. Bahkan, 75% diantaranya tak bisa melanjutkan sekolahnya. Dari jumlah tersebut, UNICEF mencatat proporsi anak laki-laki lebih banyak putus sekoolah, dibanding anak perempuan. Bahkan menurut Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), angka putus sekolah pada masa pandemi dikatakan cukup tinggi, dibanding sebelumnya.

e04e91ed882522eb6140f87d5ea13ac9.jpg
Sumber foto: rri.co.id

Melihat kondisi ini, insyaallah Global Zakat-Aksi Cepat Tanggap menginisiasi program Bea Pendidikan Indonesia, yang berfokus pada pelajar-pelajar di negeri ini, sebagai sebuah ikhtiar dan upaya untuk melahirkan generasi berprestasi, bertaqwa dan calon pemimpin masa depan untuk mewujudkan peradaban umat yang lebih baik.

Siapa saja yang menjadi sasaran program ini?

728ad4df9e6e66de806f1ae8199da6e3.jpg

Insyaallah, adik-adik yang mendapat bantuan Bea Pendidikan Indonesia ini adalah para pelajar yang berasal dari keluarga prasejahtera, pelajar berprestasi dari wilayah 3T (tertinggal, terluar, terjauh), pelajar yang tak mampu membayar biara pendidikan, pelajar yang putus sekolah, pelajar yang merupakan anak yatim atau yatim piatu, pelajar yang menjadi tulang punggung keluarga, pelajar yang terdampak bencana alam, serta pelajar yang termasuk kriteria dari golongan yang berhak menerima zakat (8 asnaf).

Nantinya, tak hanya biaya sekolah saja yang didapat oleh adik-adik penerima Bea Pendidikan Indonesia ini, tapi juga menerima bantuan dalam bentuk mentoring atau private class, makanan bergizi, dan juga perlengkapan sekolah.

Bismillah, mari bersama angkat cerdasnya anak-anak Indonesia dengan Bea Pendidikan Indonesia! Insyaallah, ikhtiar kita ini akan mencetak generasi-generasi terbaik, yang kelak akan memimpin negeri dengan adil, jujur dan amanah.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang