Bangun Sumur Wakaf di Desa Tasikmadu Bersama Majelis Al-Firqoh An-Najiyah

Sahabat, mari mudahkan saudara-saudara kita di Desa Tasik Madu untuk dapatkan air bersih agar mereka tak lagi beraktivitas menggunakan air keruh.

Simpan

Bangun Sumur Wakaf di Desa Tasikmadu Bersama Majelis Al-Firqoh An-Najiyah

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Bangun Sumur Wakaf di Desa Tasikmadu Bersama Majelis Al-Firqoh An-Najiyah

Update : 09 Jul, 2021


Dalam suatu kesempatan, Saad bin Ubaidah RA. Bertanya kepada Rasulullah SAW, Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?

Beliau menjawab, memberi air.”

(HR. Abu Daud)

86662ac16d998c31edc8b9ba14b8aaf0.jpg

Air merupakan komponen paling penting di dalam kehidupan. Banyak kegiatan yang memerlukan air bersih, seperti: minum, mandi, dan berwudhu. Tetapi, masih banyak daerah di Indonesia terutama di pelosok yang mengalami krisis air bersih, salah satunya adalah Desa Tasikmadu Trenggalek. Keadaan perekonomian warganya yang masih rendah menjadi alasan mengapa mereka belum bisa memiliki sumur bor.

ccf1c95f31264c5ebc7028742c3d9978.png

Desa Tasikmadu merupakan desa yang berada di dusun Karanggongso Gandusari Trenggalek. Desa yang memiliki 1500 penduduk hampir seluruh penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan. Hal ini didukung oleh lokasinya yang berada sangat dekat dengan pantai yaitu pantai Prigi Tulungagung.

a36d0d705f2b05dcb2d29e41451aadc1.jpg

Selama bertahun - tahun, para penduduk desa sangat kesusahan dalam pemenuhan air untuk sumber kehidupan mereka. Kebutuhan air penduduk sangat tergantung dari sumber mata air yg sangat kecil kapasitas airnya, dimana lokasinya berada di bagian atas desa, sehingga tidak dapat mencukupi kebutuhan air seluruh warga desa. Terlebih sekarang ini terdapat pengerjaan proyek Jalan Lintas Selatan (JLS) yang melintas persis di bagian atas desa. Hal ini yang membuat kondisi air menjadi keruh akibat kegiatan pengerukan tanah.

b804ab0dcc6172bdea578d047dd76a0e.jpg

Teknis pengaliran air dari sumber mata air yang ada dengan menggunakan selang-selang air yang dialirkan ke rumah-rumah penduduk di mana saat ini kondisinya sangat mengenaskan karena airnya keruh dan alirannya sangat kecil.

Sebenarnya sudah ada air PDAM, namun airnya hanya mengalir di malam hari yaitu sekitar jam 10 malam dan hanya bertahan 1 jam sehingga sangat tidak mencukupi untuk kebutuhan air warga.

2c00b048f97653a84170fa6ca0c2cbb1.jpg

Untuk mencukupi kebutuhan air biasanya warga harus membeli air bersih dari pengiriman truck tangki air. Karena letak geografis desa berada di lereng bukit, maka warga harus mengangkut jerigen-jerigen berisi air bersih bolak-balik dari bawah menuju atas.

Oleh karena itu, sangat diperlukan adanya fasilitas sumber air bersih dan melimpah yang mampu untuk memenuhi kebutuhan air bagi warga desa khususnya warga Dusun Karanggongso RT 35 Desa Tasikmadu.

Sahabat, mari mudahkan saudara-saudara kita di Desa Tasik Madu untuk dapatkan air bersih agar mereka tak lagi beraktivitas menggunakan air keruh. Bersama Majelis Al-Firqoh An-Najiyah mengajak Sahabat untuk ikut Bangun Sumur Wakaf Keluarga yang bisa diakses oleh warga Desa Tasik Madu dengan wakaf terbaikmu sekarang juga.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan