Rumah dan Alat Sekolah Ludes Terbakar, Bantu Tri Warjiasih Anak Buruh Tani Berprestasi

Ahad, 13 Juni 2021 menjadi hari duka bagi Tri Warjiasih (seorang siswi berprestasi) di SMA N 1 Purworejo. Rumah dan seluruh peralatan sekolahnya ludes terbakar tanpa sisa. Yuk bantu Tri Warjiasih bangkit kembali!

Simpan

Rumah dan Alat Sekolah Ludes Terbakar, Bantu Tri Warjiasih Anak Buruh Tani Berprestasi

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Rumah dan Alat Sekolah Ludes Terbakar, Bantu Tri Warjiasih Anak Buruh Tani Berprestasi

Update : 15 Jun, 2021


Ahad, 13 Juni 2021 Sekitar pukul 21:00 WIB telah terjadi kebakaran di Dusun Jembangan, Desa Tlogorejo Kec. Purwodadi Kab. Purworejo. Tepatnya di kediaman Tri Warjiasih, seorang anak buruh tani berprestasi yang tinggal bersama kedua orangtuanya. Seluruh peralatan dan perlengkapan sekolahnya hangus terbakar tanpa sisa.

Ia dahulu mengenyang pendidikan di SMP 8 Purworejo. Mulai dari kelas VII hingga kelas IX Tri Warjiasih selalu mendapatkan peringkat 5 bahkan 3 besar di sekolahnya. Dari prestasi akademiknya itulah ia mampu membuktikan bahwa walaupun tergolong keluarga kurang mampu dengan segala keterbatasan ekonomi keluarga, ia bisa menjadi siswi pilihan untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah favorit di Purworejo yaitu SMA N 1 Purworejo.

767fbd6373b67d40d1d23aee6492a73e.jpg

Peristiwa kebakaran yang dipicu oleh konsleting listrik di bagian belakang rumah, membuat Tri Warjiasih kehilangan seluruh penunjang sekolahnya. Saat kejadian itu, Tri Warjiasih tidak sempat menyelamatkan barang-barang sekolah maupun buku dan berkas2 penting yang ada di dalam rumah karena kondisi api yang sudah membesar dan merambat cepat ke seluruh ruangan.

bcfcf64f890dc6c015c36a8b6cb93a56.jpg

Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun Tri Warjiasih bersama kedua orang tuanya (Bpk Sarjono dan Ibu Supriyanti) mengalami kerugian yang ditaksir mencapai 30 juta karena rumah dan seluruh alat perlengkapan sekolahnya ludes terbakar tanpa sisa. Kerusakan ruang depan, kamar tidur, atap rumah, surat tanah, dan dokumen penting lainnya, yang tersisa hanya bagunan toilet.

0e1de018819e7a14afe02a2eb3a1fbc4.jpg

Insya Allah TIM ACT dan MRI Purworejo akan berusaha mendampingi kebutuhan pendidikan Tri Warjiasih, menopang keluarganya dengan dukungan terbaik Sahabat Dermawan. Memaksimalkan pembangunan kembali rumah yang terbakar.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan