Mari Bantu Penyandang Disabilitas Solo Raya Berdaya!

Stigma untuk penyandang disabilitas tak jarang membuat mereka depresi, tak hanya itu sebagian dari mereka juga belum memiliki alat bantu. Yuk bantu mereka untuk bisa hidup mandiri!

Simpan

Mari Bantu Penyandang Disabilitas Solo Raya Berdaya!

Target

0 0

0%
0 61 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Mari Bantu Penyandang Disabilitas Solo Raya Berdaya!

Update : 15 Jun, 2021


Hidup dengan keterbatasan fisik tentu tak mudah, acapkali para penyandang disabilitas mengalami kesulitan untuk berdamai dengan keadaannya. Namun semangat untuk tetap berjuang tak henti-hentinya disebarkan, agar orang-orang yang "berkebutuhan khusus" ini bisa bangkit dan kembali menata hidupnya.

Semangat inilah yang dibawa oleh bapak Handoko. Beliau adalah salah satu sahabat penyandang disabilitas dari Klaten, yang berusaha untuk tetap hidup mandiri. Bekerja sebagai guru mengaji di TPQ Al Ikhlas Kwarangan, Mundu Tulung, Klaten, kini pak Handoko bahkan bisa menampung 60 santri.

cc51acaa736217a3e327e8016ee8f113.jpg

"Saya sebagai penyandang disabilitas menginginkan dan mengupayakan agar temen-temen lainnya bisa terus semangat dan mandiri. Tidak selalu mengharapkan bantuan, karena bantuan belum tentu kita dapatkan," ujar bapak Handoko.

Semangat inilah yang diharapkan dapat menjadi pemicu bagi para penyandang disabilitas lainnya, untuk bangkit dari keterpurukan. Sebab tak sedikit dari mereka yang mengalami depresi, karena tidak bisa melakukan kegiatan sebagaimana mestinya.

0af4bb0265c73ad0d66243897eb978be.jpg

Sahabat Dermawan, keterbatasan yang dialami saudara-saudara penyandang difabel kita yang ada di Solo Raya tentu perlu menjadi perhatian kita. Apalagi masih banyak penyandang disabilitas lainnya yang belum memiliki alat bantu, sehingga mobilitas dan aksesibilitas mereka terhambat.

Melihat kondisi ini, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo berikhtiar untuk memberikan alat bantu berupa; kaki palsu, kursi roda, tongkat dan lain sebagainya untuk sahabat difabel di Solo Raya. Jika memungkinkan kami juga akan menyalurkan bantuan modal usaha.

cc51b9bb6888c653c64bf05764175a65.jpg

Untuk dapat mewujudkan semua ini tentu tidaklah mudah, karenanya kami membutuhkan uluran tangan dari Sahabat semua. Maukah kamu turut membantu gerakan ini?

Dari Abu Hurairah radiyallahu anhu : Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada bentuk dan harta kalian, akan tetapi Allah melihat kepada hati dan perbuatan kalian," (Shahih Muslim juz 4 hal. 1987 No. 2564).

Insha Allah, dengan bantuan ini bisa membantu sahabat difabel untuk menunjukkan bakat kerativitasnya.
Yuk salurkan sedekah terbaikmu untuk membangkitkan semangat mereka!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang