Sempit dan Berdinding Terpal, Bantu Keluarga Yenti Wujudkan Rumah Layak Huni

Ibu Yenti dan keluarga harus tinggal di rumah yang hanya berdindingkan terpal. Tak hanya sempit, rumah ini juga sangat jauh dari kata layak. Sahabat, yuk bantu renovasi rumah keluarga ini!

Simpan

Sempit dan Berdinding Terpal, Bantu Keluarga Yenti Wujudkan Rumah Layak Huni

Target

0 0

0%
0 66 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Sempit dan Berdinding Terpal, Bantu Keluarga Yenti Wujudkan Rumah Layak Huni


Tinggal di rumah yang teduh dan nyaman mungkin menjadi keinginan semua orang. Namun seringkali keadaan berbeda harus dirasakan sebagian orang, seperti yang dialami oleh keluarga ibu Yenti. Di tengah kondisinya yang sedang hamil, ia bersama keluarganya harus tinggal di rumah semi permanen yang hanya berdindingkan terpal.

Himpitan ekonomi memaksa keluarga ini tinggal dalam kondisi tersebut selama lebih dari dua tahun. Jangankan untuk memperbaiki rumah, penghasilan dari suaminya yang bekerja sebagai buruh serabutan di pabrik sawit pun hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

a8802ee16cf22b512254df412c820c46.jpg

Saat ini, dinding terpal yang menjadi pelindung mereka sudah mulai lapuk dan sobek. Keadaan semakin buruk ketika hujan turun, karena air akan merembes ke dalam rumah. Sementara jika hari sedang panas, udara di dalam rumah akan terasa sangat pengap.

Keluarga ini sebenarnya ingin sekali merenovasi rumah mereka, tetapi apalah daya? Keterbatasan ekonomi membuat keinginan tersebut tertunda. Ditambah, sebentar lagi ibu Yanti juga memerlukan biaya untuk persalinan dan menyekolahkan anaknya.

46a6e1c64faa3774a69f4eec4c5117fe.jpg

Kondisi keluarga ibu Yenti menggerakkan hati tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pasaman Barat, untuk membantu merenovasi rumah beliau. Apabila memungkinkan, kami juga akan memberikan bantuan pendidikan untuk anaknya yang hendak bersekolah.

Maukah sahabat turut bergerak mewujudkan rumah yang lebih layak untuk keluarga ini?

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan, maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat," (HR Muslim : 2699).

f23ff1fc798c4c5a958fb52170416f14.jpg

Sahabat Dermawan, rumah selayaknya menjadi tempat beristirahat yang nyaman, untuk berlindung dari panas dan hujan. Namun fungsi rumah yang kita bayangkan belum bisa dirasakan oleh ibu Yenti dan keluarganya.

Yuk tunjukkan kepedulian dengan sedekah terbaikmu!
Semoga dengan bantuanmu ini, kesulitan yang dialami keluarga Yenti dapat teratasi.
Aamiin..

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang