Krisis Air Bersih, Mari Hadirkan Sumur Wakaf untuk Desa Tasikmadu!

Desa Tasikmadu, Trenggalek mengalami krisis air. Satu-satunya sumber air mereka kini keruh dan alirannya sangat kecil. Yuk bantu hadirkan sumur wakaf untuk warga desa ini!

Simpan

Krisis Air Bersih, Mari Hadirkan Sumur Wakaf untuk Desa Tasikmadu!

Target

0 0

0%
0 40 hari tersisa

Krisis Air Bersih, Mari Hadirkan Sumur Wakaf untuk Desa Tasikmadu!

Update : 14 Sep, 2021


Air merupakan komponen paling penting dalam kehidupan. Banyak kegiatan yang memerlukan air bersih, seperti; minum, mandi, dan berwudhu. Tetapi, masih banyak daerah di pelosok Indonesia yang mengalami krisis air bersih, salah satunya adalah Desa Tasikmadu, Trenggalek.

Kondisi ekonomi warga yang masih rendah, menjadi alasan mengapa mereka belum bisa memiliki sumur bor. Akhirnya selama ini, teknis pengaliran air hanya menggunakan selang yang dihubungkan dari sumber mata air ke rumah-rumah warga.

621fdbfb11eb5c4408176997892d2be2.jpg

Namun kondisi sumber mata air saat ini sudah tidak layak karena aliran sangat kecil dan keruh. Hingga tak jarang warga harus turun langsung ke lokasi sumber mata air, dengan kondisi jalanan yang terjal di lereng bukit.

Sebenarnya ada akses lain untuk mendapat air yaitu dari PDAM, tetapi airnya mengalir di malam hari (pukul 22.00) dan hanya berlangsung selama satu jam, sehingga sangat tidak mencukupi kebutuhan air warga.

Tak jarang demi memenuhi kebutuhan air bersih, warga melakukan patungan untuk membelinya dari truk tangki air yang berasal dari Kota Trenggalek. Setidaknya dibutuhkan biaya Rp 700.000 untuk satu tangki air bersih, jumlah ini sangatlah besar bagi warga yang bekerja sebagai nelayan dengan penghasilan rendah.

e0899bb7bbddd68e740cf96e902cd11b.jpg

Melihat kondisi ini, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kediri berikhtiar menghadirkan sumur wakaf bor, demi memudahkan akses air bersih bagi warga desa khususnya warga Dusun Karanggongso RT 35 Desa Tasikmadu. Maukah Sahabat Dermawan membersamai niat ini?

"Dalam suatu kesempatan, Saad bin Ubaidah radhiyallahu 'anhu bertanya kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam, "Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?
Beliau menjawab, memberi air." (HR. Abu Daud).

226340500dd2ca1c289af8201541abe6.jpg

Sahabat, yuk mudahkan saudara-saudara kita untuk dapatkan air bersih!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang