Tampung Puluhan Lansia Prasejahtera, Panti Jompo di Klaten ini Butuh Bantuan!

Panti Jompo Bakesos saat ini memerlukan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pangan para lansia yang tinggal di sana. Yuk bantu cukupi kebutuhan pangan mereka!

Simpan

Tampung Puluhan Lansia Prasejahtera, Panti Jompo di Klaten ini Butuh Bantuan!

Target

0 0

0%
0 61 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Tampung Puluhan Lansia Prasejahtera, Panti Jompo di Klaten ini Butuh Bantuan!

Update : 19 Jul, 2021


Sahabat Dermawan, menikmati hari tua bersama keluarga mungkin menjadi impian kita semua. Namun sayangnya, tak semua lansia bisa merasakannya, sebagian dari mereka terpaksa menghabiskan masa senjanya di panti jompo.

Mbah Ngatemi salah satunya, beliau bahkan sudah lupa jika ditanya berapa usianya. "Hmm 200 tahun," kata mbah Ngatemi dengan nada sedikit bingung dan ngelantur. Menurut pengurus panti, sebenarnya usia mbah Ngatemi sekitar 80 tahun, tetapi kini beliau sudah tidak ingat lagi.

0cdbd0126562ee1efe32afd487e920ee.jpg

Mbah Ngatemi adalah satu dari puluhan lansia lain yang berada di Panti Jompo Bakesos, Klaten. Beliau berasal dari Semarang dan karena sudah tak memiliki sanak saudara, ia harus menetap di panti tersebut. Saat ini, setidaknya sebanyak 7 lansia yang menginap dan sekitar 70 lansia menjadi tanggung jawab Bakesos.

Para penghuni panti Bakesos berasal dari kalangan tidak mampu, beberapa dari mereka bahkan dibuang oleh keluarganya. Alasan inilah yang membuat Panti Jompo Bakesos tergerak untuk hadir bagi para lasia yang ada di Klaten.

a067ea8c3bd3bfeede680b722a732729.jpg

Untuk biaya operasional sehari-hari, pengurus panti biasanya mendapat sumbangan dari donatur. Namun acapkali hasil yang dikumpulkan dari para penyumbang tak mencukupi keperluan panti. Akhirnya demi menutup kekurangan, ibu panti harus menggunakan sebagian gajinya untuk kebutuhan lansia.

Dalam satu hari Bakesos harus memenuhi kebutuhan makan, snack, pengobatan dan peralatan lain untuk para lansia. Setiap dua minggu sekali, mereka juga memberikan santunan dan sembako bagi warga binaannya. Hal ini membuat para penghuni panti sangat senang bisa tinggal di sana, sebab setiap pagi mereka mendapat susu, makanan dan uang jajan setiap dua minggu sekali.

Meskipun kondisi fisik panti secara umum masih dalam keadaan layak, namun banyak fasilitas yang sudah mulai rusak termakan usia, kasur, peralatan kesehatan dan beberapa perabotan sudah terlihat tidak kokoh. Saat ini yang menjadi prioritas panti adalah kebutuhan pangan yang cukup, dan kebutuhan sehari-hari. Ketersedian bahan pangan juga masih sangat terbatas untuk dapat mencukupi kebutuhan seluruh warga binaan Bakesos. Membenahi fasilitas masih jadi angan-angan yang belum terpikirkan.

Sahabat, mari bersama bahagiakan para lansia di Bakesos. Jangan biarkan hari tua mereka menajdi sendu. Mari bersama kita perbarui fasilitas, ketersedian pangan dan operasional Panti Bakesos

ae4fa2c847f9656986d30d264a7ead57.jpg

Melihat kondisi ini, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Klaten berikhtiar membantu memenuhi kebutuhan pangan dan obat-obatan bagi warga binaan Panti Bakesos, Kecamatan Krapyak. Maukah Sahabat Dermawan turut membersamai niat ini?

Siapa yang suka untuk dipanjangkan umur dan ditambahkan rizki, maka berbaktilah pada orangtua dan sambunglah tali silaturahmi (dengan kerabat).” (HR. Ahmad).

7a233a596996c5edb8008fcda7f6ceac.jpg

Yuk salurkan bantuan terbaikmu untuk mengukir senyum di wajah lansia Klaten!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang