Mencari Air Sudah Menjadi Rutinitas, Mari Bangun Sumur untuk Warga Burikan Cawas Klaten

Mari, ringankan beban warga Desa Burikan Cawas Klaten dengan wakaf tunai terbaikmu untuk membangun sumur!

Simpan

Mencari Air Sudah Menjadi Rutinitas, Mari Bangun Sumur untuk Warga Burikan Cawas Klaten

Target

0 0

0%
0 61 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Mencari Air Sudah Menjadi Rutinitas, Mari Bangun Sumur untuk Warga Burikan Cawas Klaten

Update : 16 Jun, 2021


Assalamu’alaykum, Sahabat Dermawan..
Pernahkah kamu mengalami kesulitan mendapatkan air bersih?

Pasti berat sekali menghadapi hari-hari dengan sulit mendapatkan air bersih. Bagaimana untuk minum, makan dan mensucikan diri? Kesulitan itulah yang kini tengah dihadapi oleh Desa Burikan, Cawas, Klaten. Mari, simak kisah selengkapnya di bawah ini!

Kurang lebih sudah 3 tahun warga Burikan, Cawas, Klaten harus menghemat air. Sebenarnya beberapa warga sudah memiliki sumur di sekitar rumah, namun saat musim kemarau sumur-sumur mereka tidak lagi mencukupi, sehingga warga harus mengambil air di sumur-sumur irigasi sawah dengan menggunakan ember atau dirigen.

944212d39cba9a222b1275c96710e09b.jpg

Bagi warga Desa Burikan, ada beberapa pilihan untuk mendapatkan air. Pertama, membuat sumur bor lebih dalam. Kedua, membeli air tangki, namun 2 pilihan tersebut tidak bisa dilipih karena ketiadaan biaya. Mayoritas warganya bekerja menjadi buruh, sedang harga 1 tangki air 300 ribu saja belum mampu apalagi membuat sumur bor.

Air merupakan hal mendasar untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Seperti untuk dikonusumsi, untuk menjaga kesehatan, untuk menjaga kebersihan dan untuk memenuhi syarat beribadah, semua itu membutuhkan air. Lantas bagaimana jika hal sedasar ini tidak mampu terkucupi? Apa kabar dengan pendidikan dan kesejahteraan warga Desa Burikan?

58012e11c423160bd4627be29d51a48e.jpg

Saat ini mayoritas warga yang bekerja sebagai buruh lepas, saat musim kemarau mereka harus menambah kegiatan dengan mencari air, sehingga waktu untuk bekerja menjadi berkurang, hal ini banyak berdampak pada ekonomi keluarga.

Saat ini warga Burikan Cawas membutuhkan sumber air yang memiiki debet air yang lebih banyak. sumur bor yang dalam dan tampungan air, menjadi salah satu solusi yang paling memungkinkan untuk dapat mencukupi kebutuhan 47 Kepala Keluarga.

Dari Anas Radhiyallahu’anhu, beliau mengatakan, ”Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Ada tujuh hal yang pahalanya akan tetap mengalir bagi seorang hamba padahal dia sudah terbaring dalam kuburnya setelah wafatnya (yaitu): Orang yang mengajarkan suatu ilmu, mengalirkan sungai, menggali sumur, menanamkan kurma, membangun masjid, mewariskan mushaf atau meninggalkan anak yang memohonkan ampun buatnya setelah dia meninggal.

ad56d626f8016b6bbfa003a1558036e6.jpg

Dengan semangat gotong royong, insyaallah Global Wakaf ACT terus berikhtiar untuk membangun sumur-sumur wakaf di penjuru negeri ini. Sumur Wakaf ini adalah sebuah ikhtiar untuk mendekatkan sumber mata air kepada masyarakat, seperti di Desa Burikan dan masih banyak wilayah lain yang membutuhkan sumber air bersih.

Sahabat Dermawan, mari kita tengok saudara-saudara kita yang bertahun-tahun tanpa kepastian akan sumber air bersih. Mari, ringankan beban mereka, dengan wakaf tunai untuk membangun sumur bor di desa Burikan!

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang