Langka Air Bersih, Hafidz Wudhu Dengan Air Keruh Berlumpur & Berbusa

Tak mengenal musim, kondisi air di Pondok Pesantren Darul Qudwah sangat mengkhawatirkan. Karena kondisi ini, tak jarang para santri mengalami penyakit kulit yang cukup parah. Sahabat, mari hadirkan sumur wakaf untuk mudahkan para santri!

Simpan

Langka Air Bersih, Hafidz Wudhu Dengan Air Keruh Berlumpur & Berbusa

Target

0 0

0%
0 5 hari tersisa

Langka Air Bersih, Hafidz Wudhu Dengan Air Keruh Berlumpur & Berbusa


Pondok Pesantren Darul Qudwah berlokasi di Desa Penusupan RT.06/RW.04, Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal. Berdiri diatas tanah wakaf pada tahun 2015 dengan total santri mukim 200 orang lebih dari berbagai daerah. Dari total santri lebih dari 200 orang, Pondok Pesantren Darul Qudwah hanya memiliki 3 buah kamar mandi dengan debit air sangat minim, yang menyebabkan santri mengantri dari sebelum terbit fajar dan harus berbagi air dengan santri lain.

be5a8d9ae16c417e6568c2bc26be007b.jpg

Karena berada di lingkungan perkebunan jagung, air yang dihasilkan keruh bercampur lumpur bahkan terkadang berbusa. Jika musim hujan datang air berubah menjadi coklat tua, sedangkan jika musim kemarau air berwarna kuning dan sering kali tak keluar karena faktor tanah dan pompa air yang sudah tak berjalan normal. Akibat sering memompa air keruh, keadaan pompa air menjadi rusak. Tak hanya itu, keadaan kamar mandi pun cepat berkerak akibat air yang mengandung lumpur.

949785e897608acd701d0cdbfc1df15e.jpg

Air yang tak sehat ini praktis membuat santri sering mengalami sakit kulit. Tetapi karena keterbatasan akses air, terpaksa para santri menggunakan air itu untuk kebutuhan mandi dan mencukupi pakaian. Sementara untuk kebutuhan konsumsi, mereka terpaksa membeli air galon.

"Dan Kami turunkan air dari langit menurut suatu ukuran; lalu Kami jadikan air itu menetap di bumi, dan sesungguhnya Kami benar-benar berkuasa menghilangkannya," (Q.S Al Mukmin:18)

572840485225920e2e7bdab3fa844aab.jpg

Melihat kondisi ini, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Tegal berikhtiar membangun sebuah sumur kategori dalam untuk Pondok Pesantren Darul Qudwah. Agar santri tak lagi gunakan air keruh berbusa untuk berwudhu. Sahabat, mari bersama bantu wujudkan sumur wakaf untuk santri Ponpes Darul Qudwah. Yuk, kita wakafkan rezeki kita untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih para santri!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang