Bangun Kembali Palestina, Tegarkan Perjuangan Mereka dengan Sedekah Kita

Jangan lelah unjuk solidaritas untuk Palestina, yang masih terus berjuang terbebas dari belenggu penjajahan Zionis. Ayo #BangunKembali Palestina dengan sedekah terbaik kita!

Simpan

Bangun Kembali Palestina, Tegarkan Perjuangan Mereka dengan Sedekah Kita

Target

0 0

0%
0 124 hari tersisa

Bangun Kembali Palestina, Tegarkan Perjuangan Mereka dengan Sedekah Kita

Update : 08 Jan, 2022


Puluhan tahun terjajah, warga Palestina selalu dicekam teror akan adanya penindasan. Ancaman dari Zionis beraneka ragam bentuknya, tak selalu berwujud penembakan dan penganiayaan. Mulai dari penjarahan, penggusuran dan penghancuran wilayah permukiman, blokade kebutuhan pokok yang kerap berujung krisis ekonomi, pembatasan lapangan pekerjaan bagi warga Palestina, serta berbagai aksi perampasan hak-hak warga sipil. Sungguh tamak dan amoral ulah mereka.

b0d0a57f577bdb267495fd89dfeddab8.jpg

Sepanjang tahun 2020, tercatat lebih dari 700 bangunan milik warga Palestina yang dihancurkan paksa oleh Zionis. Reliefweb mencatat bahwa pada kuartal pertama 2021 saja telah ada 292 permukiman yang dimusnahkan. Hal ini diperparah dengan adanya agresi militer Zionis pada penghujung Ramadhan lalu.

c0447ed8063b753aa90ee593c2c9375b.jpg

Serangan bertubi-tubi tak kenal waktu dan tempat selama 11 hari tersebut meluluhlantakkan Gaza. Tidak hanya menelan ratusan korban jiwa, kehancuran dahsyat terlihat di berbagai penjuru kota. Mereka yang selamat berjuang kembali menata kehidupan, mengais puing-puing rumahnya mencari apa yang tersisa. Banyak yang tak tahu harus ke mana.

97faf683aaa939432b1b73562ee16b72.jpg

Sementara itu, penjajahan Zionis juga mengacaukan sektor perekonomian Palestina. Sawah dan ladang diracun dan dirusak. Kapal-kapal nelayan ditenggelamkan, wilayah melaut mereka pun dibatasi ketat. Dari waktu ke waktu, angka pengangguran di Palestina semakin meningkat. Inilah bukti nyata kezaliman Zionis, yang notabene hanya menumpang tinggal di tanah milik bangsa Palestina.

Sebagai bagian dari bangsa yang menentang keras penjajahan, kita harus mendukung Palestina merdeka dari belenggu Zionis!

078b55a283cc6bb5fc5047af01d20db1.jpg

Salah satu ikhtiar yang tengah diupayakan ACT adalah membangun kembali Palestina setelah kehancuran pascaserangan pada Ramadhan lalu. Tak hanya memperbaiki bangunan yang diberondong rudal Zionis, tetapi menata kembali kehidupan warga sipil di sana lewat berbagai program, di antaranya pengadaan dan operasional ambulans, operasionalisasi klinik di Gaza dan Al-Aqsa, pembangunan hunian untuk korban agresi zionis, bantuan dapur umum dan paket pangan, distribusi air bersih, dan bantuan modal usaha untuk menguatkan ekonomi. Ayo, Sahabat, jangan kendurkan kepedulianmu untuk saudara-saudara kita.

Lewat #ThePowerOfSedekah, mari bersama-sama #BangunKembaliPalestina!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 05 Jan, 2022

Kondisi sumber mata air yang tak layak konsumsi, hampir 97% sumber mata air dijalur Gaza telah rusak dengan tingkat pencemaran air mencapai 101 Mg/liter. Pipa-pipa yang selama ini mengalirkan air tak lagi berfungsi setelah dihancurkan oleh zionis saat agresi yang telah terjadi pada bulan Mei silam.

Menanggapi kondisi ini, ACT membangun Lumbung Air Wakaf di atas lahan seluas 500 m², di Alkaram st Jabalia Timur Gaza Utara.

Alhamdulillah pada tanggal 20 Desember 2021, Peresmian LAW dilaksanakan pada pukul 11:00 pagi waktu Gaza, dimana juga dihadiri oleh Eng. Mazen Al-Najjar selaku Walikota Jabalia, Tahany Qassem selaku kepala cabang ACT Gaza, para tokoh dan tamu undangan lainnya. Terdengar lantunan ayat suci Al Quran dan diiringi lagu kebangsaan Indonesia dan Palestina di acara pembukaan peresmian LAW.

LAW yang berdiri tegak dengan 2 lantai ini juga akan menjadi pusat pengisiaan air 3 unit armada Mobile Water Truck. LAW dapat menghasilkan 250 ribu liter air per harinya dan target penerima manfaat sebesar 80.000 jiwa per bulan. Disamping dapat menghasilkan air minum wakaf, LAW ini juga menjadi lapangan kerja bagi warga yang tidak memiliki pekerjaan, LAW akan memperkerjakan 14 karyawan.

Insha Allah dengan beroperasinya LAW ini dapat memberikan kontribusi 1.25 % kebutuhan air bersih di gaza dan LAW ini insha Allah akan beroperasi tiap harinya.







Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang