Rusak Berat, Yuk Bantu Bangun Jalan untuk Desa Tahunan Baru!

Desa Tahunan Baru, terletak di perbatasan Pacitan-Ponorogo. Untuk sampai ke desa ini hanya ada satu akses jalan yang masih berupa tanah. Yuk bantu mereka dapatkan akses yang lebih baik!

Simpan

Rusak Berat, Yuk Bantu Bangun Jalan untuk Desa Tahunan Baru!

Target

0 0

0%
0 100 hari tersisa

Rusak Berat, Yuk Bantu Bangun Jalan untuk Desa Tahunan Baru!

Update : 23 Aug, 2021


Assalamualaikum Sahabat, pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami membagikan cerita dari wilayah terpencil di di Pacitan, Jawa Timur.

Namanya adalah Desa Tahunan Baru. Desa ini terletak di perbatasan Pacitan-Ponorogo, yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Di sini, warga masih tinggal di rumah gubuk dengan berbagai keterbatasan. Jika musim kemarau akan terjadi kekeringan, dan jika musim penghujan akses jalan yang masih berupa tanah akan sulit dilalui.

59f6882b373634239cf759a89243f554.jpg

Akses untuk menuju Desa Tahunan Baru masih sangat sulit, jalanannya berliku di tengah hutan dan hanya cukup untuk dua motor saja. Selain itu, jalan juga bersisian dengan jurang, yang dapat membahayakan warga jika melintas.

Untuk bisa mencapai ke desa, sekiranya warga harus melalui jalanan becek ini sejauh 3 km. Kadang apabila hujan tidak berhenti, warga pun harus terisolasi karena akses jalan tertutup. Jalan ini adalah satu-satunya akses warga untuk menyambung hidup.

7dff3809c739cdb6c60b766f16f4b68c.jpg

Di Desa Tahunan Baru, terdapat kurang lebih 100 KK yang menetap, kebanyakan adalah para lansia yang memiliki keterbatasan mobilisasi dengan latar belakang pendidikan sebatas lulusan sekolah dasar. Mereka berprofesi sebagai petani, yang penghasilannya hanya cukup untuk sehari-hari.

Melihat kondisi ini, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Madiun berikhtiar untuk menyiapkan material dan membangunkan jalan setapak, agar bisa digunakan warga Desa Tahunan Baru melaksanakan aktivitas sehari-harinya. Maukah kamu membersamai niat ini?

Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain.” (Hadits Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi).

4f931ebffbf19e9c4c67b882270d55c6.jpg

Sahabat, yuk bantu untuk mewujudkan jalan yang layak bagi warga Desa Tahunan Baru!
Semoga dengan terwujudnya jalanan ini, aktivitas warga menjadi semakin lancar dan tidak terisolasi lagi jika musim penghujan.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang