Tujuh Tahun Tinggal di Gubuk Tua bersama Ayam, Bantu Lansia Ini Miliki Rumah Layak

Kakek Sulaiman dan Nenek Nuryati sudah 7 tahun tinggal di sebuah rumah, bersama dengan ayam peliharaannya, di tanah yang dipinjamkan dari tetannganya. Sahabat, mari bangun rumah layak untuk keduanya agar bisa menikmati masa tua dengan baik!

Simpan

Tujuh Tahun Tinggal di Gubuk Tua bersama Ayam, Bantu Lansia Ini Miliki Rumah Layak

Target

0 0

0%
0 32 hari tersisa

Tujuh Tahun Tinggal di Gubuk Tua bersama Ayam, Bantu Lansia Ini Miliki Rumah Layak


"Kami disini tinggal sama ayam," kata kakek Sulaiman.

Kakek Sulaiman dan istrinya Nenek Nuryati, keduanya berusia 60 tahun dan tinggal di Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Sudah bertahun-tahun, tepatnya 7 tahun, keduanya terpaksa tinggal di sebuah gubuk reyot bersama ayam peliharaannya. Rumah berukuran 3x5 meter itu nampak dari luar seperti kandang ayam, berdiri diatas tanah orang lain yang iba kepada mereka.

092604e171485c8c424f3d5c176def68.png

Rumah yang beratap dan berdinding anyaman daun nipah itu hanya memiliki satu ruangan yang tanpa sekat atau pembatas. Tempat tidur, dapur bahkan ayam-ayam peliharaan mereka semuanya ada dalam satu ruangan yang sama. Gubuk yang mereka tempati itu pun terlihat sudah lapuk, saat hujan turun mereka pun basah kuyup di dalam rumah.

64cdfc8e3658c23effd29c09f5d985ee.jpg

Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, pasangan suami istri ini hanya mengandalkan penghasilannya dari Kakek Sulaiman. Beliau bekerja sebagai buruh serabutan di sawah milik masyarakat setempat dan juga menangkap ikan di sungai untuk dijual kepada tetangga. Penghasilannya hanya Rp 20 ribu/hari dan jika sedang beruntung ia akan mendapatkan Rp 40 ribu/hari.

"Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. (HR. Muslim)"

60295f44e66d6ebe50e6a547ac974c0c.jpg

Meskipun dalam kondisi keterbatasan, Kakek Sulaiman dan istrinya tidak pernah mengeluhkan keadaan itu. Bahkan ia tetap tersenyum ceria ketika kami silahturahmi kerumahnya. Kisahnya pun viral beberapa hari terakhir, karena lahan yang ia bangunkan rumah itu nyaris akan diambil alih oleh pemiliknya dan membuat mereka bingung harus tinggal dimana.

Sahabat Dermawan, mari kita bangunkan sebuah rumah layak huni untuk Kakek Sulaiman dan Nenek Nuryati agar mereka bahagia menikmati masa tuanya, dan tak lagi tinggal bersama ayam peliharaannya dalam 1 rumah.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang