Perut Makin Membesar Akibat Autoimun, Yuk Bantu Dek Nike Dapatkan Pengobatan!

Dek Nike sudah 4 tahun mengidap penyakit autoimun, kini kondisinya sedang melemah (perutnya membesar). Namun karena keterbatasan ekonomi, pengobatannya teracam berhenti. Yuk bantu Dek Nike agar tetap bisa berobat!

Simpan

Perut Makin Membesar Akibat Autoimun, Yuk Bantu Dek Nike Dapatkan Pengobatan!

Target

0 0

0%
0 77 hari tersisa

Perut Makin Membesar Akibat Autoimun, Yuk Bantu Dek Nike Dapatkan Pengobatan!

Update : 23 Aug, 2021


Assalamualaikum Sahabat, bagaimana kabarmu hari ini?
Semoga Allah senantiasa memberikan kita semua kesehatan ya Sahabat. Pada kesempatan kali ini, izinkan kami membagikan cerita dari seorang anak bernama Nike Dwi Rahmawati.

"Dek Nike", begitulah panggilannya. Usianya kini menginjak 13 tahun dan tengah mengenyam bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Magetan. Sejak 4 tahun lalu, Nike menderita penyakit autoimun. Awalnya ia masih berjalan dan mengikuti kegiatan belajar mengajar seperti biasa.

Namun pada November 2020, perut Dek Nike tiba-tiba membesar. Sang ibu menceritakan, kalau perut anaknya membesar hingga menyerupai balon yang ditiup maksimal, tak hanya itu badannya juga benjol-benjol. Sejak saat itu, kondisi kesehatan Dek Nike turun drastis, ia bahkan hanya bisa tiduran dan tak sanggup berjalan.

3eec9edc7e9e41c5de1ba739847bbe18.jpg

Kini, wajah Dek Nike terlihat pucat dan sayu. Perutnya pun acapkali sakit, namun ia tak pernah mengeluhkan keadaanya sama sekali. Dan yang paling hebatnya lagi, meskipun kondisinya sedang tidak baik, Dek Nike tetap bersemangat mengikuti sekolah via daring.

Masya Allah, sungguh sikap tak pantang menyerah Dek Nike patutnya kita teladani.

Hingga Kamis, (11/6), perut Dek Nike masih membesar. Menurut dokter yang memeriksa, perutnya sudah tidak bisa mengecil kembali. Meski belum sepenuhnya sembuh, tetapi sang ibunda berencana untuk menghentikan pengobatan Nike. Hal ini karena ketiadaan biaya untuk membeli obat tambahan dan transportasi.

a6b54feddeef0e370ddfddebcb39ddbf.jpg

"Setiap berobat, kami harus naik bis dari Madiun ke Jogja dan berangkat dari jam 1 pagi mbak. Setelah itu, kami juga harus ganti bis 2 kali karena tidak ada bis yang langsung sampai ke rumah sakit tujuan," ungkap ibu Dek Nike sambil berkaca-kaca.

Bapak dan Ibu Dek Nike bekerja sebagai buruh tani, penghasilan perbulan yang mereka peroleh saja tidak bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. Apalagi jika harus kembali mengeluarkan uang untuk berobat dan transportasi ke rumah sakit, tentu kondisi ini semakin menyulitkan keluarga Nike.

Melihat kondisi ini, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Madiun akan membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari, pengobatan dan transportasi, agar Dek Nike bisa mendapatkan pengobatan yang memadai. Maukah kamu turut membantu agar Dek Nike sembuh?

3dfc7d78001b6618848d4ced01236781.jpg

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda, "Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat."

Sahabat Dermawan, yuk bantu dan lancarkan proses pengobatan Dek Nike agar bisa kembali sehat dan bersekolah kembali!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang