Miring Akibat Gempa, Yuk Bangun Kembali Rumah Penuh Kenangan Pak Simin!

Pak Simin dan keluarga harus tinggal di rumah yang kian hari kian miring akibat gempa beberapa bulan lalu. Yuk kita bangun kembali rumah penuh kenangan yang nyaman untuk Pak Simin!

Simpan

Miring Akibat Gempa, Yuk Bangun Kembali Rumah Penuh Kenangan Pak Simin!

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Miring Akibat Gempa, Yuk Bangun Kembali Rumah Penuh Kenangan Pak Simin!

Update : 18 Jun, 2021


"Di rumah ini, tersimpan kenangan saya dengan istri, mas. Kalau sampai roboh, sudah pasti sedihnya bukan main,” ungkap Pak Simin.
Matanya kosong seraya kembali mengingat masa-masa indah itu.

Kini rumah yang menjadi satu-satunya kenangan pak Simin dengan keluarganya, sudah tak kokoh seperti sedia kala. Gempa yang mengguncang wilayah Malang beberapa bulan lalu, menyisakan luka bagi beliau. Rumahnya kini harus ditopang dengan banyak kayu agar tetap berdiri tegak.

d74f245b1712648a3a26c17efb53b4f7.jpg

Tak hanya itu, rasa trauma akibat gempa pun masih menghantui Pak Simin. Hingga hari ini, ia tak berani tinggal di dalam rumahnya. Beliau lebih memilih bermalam di teras rumahnya, beralaskan tikar dan beratapkan langit. Jika hujan menerpa, terpaksa ia mendirikan tenda sementara sebagai naungan dari hujan.

Sementara untuk makan sehari-hari, pak Simin dan anaknya mendapat bantuan dari tetangga sekitar yang tak tega dengan kondisi keluarga beliau.

Pak Simin adalah seorang buruh kebun kelapa, setiap harinya ia mendapat ubah Rp 20.000. Selain menjadi buruh kebun, terkadang beliau juga menjadi kuli serabutan bersama anak keduanya. Sementara anak pertama pak Simin telah berkeluarga, tetapi karena keterbatasan ekonomi iapun belum bisa membantu ayahnya.

1c24588624c8814e5b0b5948bca04a53.jpg

Dulu Pak Simin tiggal bersama istri dan anak keduanya. Namun beberapa bulan lalu, istrinya meninggal dunia karena kanker serviks. Semasa pengobatan, pak Simin tak pernah lelah menemani almarhuman, ia bahkan menjual sepetak tanah yang dimiliki untuk biaya pengobatan sang istri.

Melihat kondisi ini, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang berikhtiar merenovasi rumah pak Simin. Maukah kamu turut bersamai niat ini?

Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah yang paling memberikan manfaat bagi manusia. Adapun amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah membuat muslim yang lain bahagia, mengangkat kesusahan dari orang lain, membayarkan utangnya atau menghilangkan rasa laparnya. Sungguh aku berjalan bersama saudaraku yang muslim untuk sebuah keperluan lebih aku cintai daripada beri’tikaf di masjid ini -masjid Nabawi- selama sebulan penuh.” (HR. Thabrani).

d07c71799232301486d257b206526a04.jpg

Sebagai langkah awal, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Malang akan membuatkan hunian sementara untuk tinggal keluarga pak Simin dan apabila Allah meridhoi maka selanjutnya rumah beliau akan direnovasi. Semoga ikhtiar ini bisa memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi pak Simin dan keluarga.

Sahabat, yuk kita bangun kembali rumah penuh kenangan yang nyaman untuk Pak Simin!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan