Sering Bocor, Mari Bantu Ponpes Tahfidz Al-Mumtaza Miliki Tempat Shalat Layak

Ponpes Tahfidz Al-Mumtaza hanya memiliki satu bangunan sederhana berukuran 10x10 m, yang digunakan untuk segala kegiatan. Sayangnya satu-satunya bagunan ini bocor. Yuk bantu mereka miliki tempat shalat yang layak!

Simpan

Sering Bocor, Mari Bantu Ponpes Tahfidz Al-Mumtaza Miliki Tempat Shalat Layak

Target

0 0

0%
0 30 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Sering Bocor, Mari Bantu Ponpes Tahfidz Al-Mumtaza Miliki Tempat Shalat Layak


Sahabat, tengok Pondok Pesantren Tahfidz Al-Mumtaza yuk!

Dari luar, akan nampak sekali bangunan yang sangat sederhana. Dengan ukuran 10x10 meter, bangunan ini dibangun sendiri oleh para santri yang memiliki semangat menghafal Al-Quran luar biasa.

3925df2138cd0100386295dd01952ea2.jpg

Ponpes ini hanya memiliki satu bangunan yang berfungsi sebagai asrama, sekaligus tempat belajar mengajar dan shalat bagi para santri.

Alhamdulillah, berkat kedermawanan salah satu warga Pemalang, saat ini asrama putra sedang dalam proses pembangunan. Namun, Ponpes Al-Mumtaza masih membutuhkan tempat shalat berupa masjid. Karena tempat yang saat ini mereka gunakan kerap kali bocor.

df240cd35bcd4aa49d4258e59c317a32.jpg

Sementara untuk mencapai masjid terdekat setiap akan melaksanakan shalat Jumat atau mengaji dan kegiatan lainnya, para santri dan warga harus berjalan selama 30 menit.

Kesulitan untuk menjangkau tempat ibadah ini, menggerakan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pekalongan untuk berikhtiar membangun masjid di Pondok Pesantren Tahfidz Al-Mumtaza yang terletak di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Maukah Sahabat Dermawan turut membantu terwujudnya ikhtiar ini?

"Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga." (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no 533).

52435feeaf70586dea0876355cddbc28.jpg

Sahabat, yuk kita hadiahkan para santri penghafal Quran tempat shalat yang layak!

Insya Allah nantinya masjid ini tak hanya digunakan untuk kegiatan Pondok Pesantren Tahfidz Al-Mumtaza, tetapi juga bisa menjadi sarana kegiatan mengaji, karena belum ada TPQ di daerah sekitar.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang