Tinggal di Bangunan Tua, Rumah Ibu Lestari Nyaris Roboh, Yuk, Bantu Perbaiki!

Rumah Ibu Lestari selalu bocor setiap kali hujan turun. Dinding retak dimana-mana, dan tiang penyangga rumahnya sudah sangat lapuk. Sahabat, yuk bantu renovasi bantu Ibu Lestari agar rumahnya nyaman dihuni!

Simpan

Tinggal di Bangunan Tua, Rumah Ibu Lestari Nyaris Roboh, Yuk, Bantu Perbaiki!

Target

0 0

0%
0 32 hari tersisa

Tinggal di Bangunan Tua, Rumah Ibu Lestari Nyaris Roboh, Yuk, Bantu Perbaiki!


Ibu lestari sudah lama menjanda. Beliau berprofesi sebagai buruh cuci dan setrika yang hanya per harinya mendapat upah Rp20.000. Dengan pendapatannya ini, bisa dipastikan buat makan dan kebutuhan sehari-hari saja tidak cukup, apalagi untuk membenahi kondisi rumahnya saat ini. Apalagi ditambah dengan beban biaya anaknya yang masih TK. Beberapa bulan Ibu lestari menunggak lama belum membayar biaya pendidikan anaknya.

2caee70e0311008eb8c341948fa8b2b2.jpg

Kondisi rumah yang beliau tempati bersama anaknya sungguh memprihatinkan. Tiang penyangga rumahnya sudah lapuk, dinding pun banyak retakan dan pecahan di banyak sisi serta atap genteng yang berantakan, dan bisa jadi sewaktu-waktu bisa roboh begitu saja jika terjadi angin kencang maupun hujat lebat.

dff176ea9bf75a648c2ea80705c2f14d.jpg

Ia hanya bisa berdoa dan berikhtiar setiap harinya agar suatu saat nanti bisa memberikan rumah yang cukup layak untuk Achmad. Ibu Lestari juga sangat berharap suatu saat nanti anaknya tetap bisa melanjutkan sekolahnya

"Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan, maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat,"" (HR Muslim : 2699).

aa2770c90e6159fc647f608cb6ddb143.jpg

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Solo, mengupayakan untuk membantu merenovasi rumah beliau. Apabila memungkinkan, kami juga akan memberikan bantuan pendidikan untuk anaknya yang hendak bersekolah. Yuk tunjukkan kepedulian dengan sedekah terbaikmu! Semoga dengan bantuanmu ini, kesulitan yang dialami keluarga Ibu Lestari dapat teratasi. Aamiin ya Rabbal alamiin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang