Bantu Janda 15 Anak di Pemalang Biayai Pendidikan Anak-Anaknya Yuk!

Sriyanti (44 thn), harus kehilangan suaminya 6 bulan lalu. Kini ia berjuang seorang diri untuk menghidupi 15 anaknya. Ibu Sri berharap biaya pendidikan anak-anaknya dapat terpenuhi. Yuk bantu penuhi biaya pendidikan anak-anak ibu Sri!

Simpan

Bantu Janda 15 Anak di Pemalang Biayai Pendidikan Anak-Anaknya Yuk!

Target

0 0

0%
0 42 hari tersisa

Bantu Janda 15 Anak di Pemalang Biayai Pendidikan Anak-Anaknya Yuk!

Update : 28 Aug, 2021


Menjadi orangtua tunggal (janda) tentu tidaklah mudah, tetapi hal inilah yang harus dirasakan oleh Sriyanti (44 thn). Sepeninggalan suaminya, ia harus menghidupi anak-anaknya dengan berjualan cendol. Jangankan untuk biaya pendidikan, untuk makan dan modal usaha pun Sriyanti kerap meminjam uang ke tetangganya.

Penghasilannya hanya sekitar Rp 20.000 per hari. Semenjak pandemi, pendapatannya pun kian menurun. Ia hanya berharap biaya pendidikan anak-anaknya bisa terpenuhi, agar mereka memiliki masa depan yang cerah.

17a057bb0193c2d0f97a995011e0906e.jpg

Ibu Sriyanti memiliki 15 anak. Satu anaknya telah meninggal dunia, dan anak pertamanya telah menikah dan tinggal bersama istrinya. Kini beliau tinggal bersama 13 anak dan seorang cucu di sebagian rumah warisan keluarganya. Ia tinggal bersama belasan anak dan seorang cucu di rumah berukuran 3x6 meter, yang terletak di sebuah gang sempit Desa Wanarejan Utara, Kecamatan Taman, Pemalang.

Kini ibu Sriyanti tengah dibebani dengan hutang yang dipinjam suaminya dulu untuk modal usaha dan memenuhi kebutuhan hidup. Meski hutang tersebut tak berbunga, namun nominalnya hingga belasan juta.

Dengan semua beban keluarga yang tengah ditanggungnya, ibu Suryanti tetap tabah dan menjalani hidup. "Saya hanya bisa berdoa agar diberi kesehatan dan rezeki. Supaya ia bisa membiayai pendidikan anak-anaknya dan melunasi utang Almarhum suaminya," tutur wanita 44 tahun ini.

f70b352281ca3bdcc42e63f3b01abaeb.jpg

Melihat ujian yang tengah dialami ibu Suryanti, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pekalongan berikhtiar memberikan bantuan berupa biaya pendidikan. Maukah kamu turut meringankan beban hidup beliau?

Orang-orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, memberikan mereka makan dan minum, pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” (HR Tirmidzi dari Ibnu Abbas).

Nantinya biaya pendidikan tersebut dapat digunakan untuk membeli kebutuhan sekolah seperti tas, buku, sepatu, kuota internet untuk belajar daring, dan juga menutupi kekurangan biaya dua anak Bu Sriyanti yang belajar di sekolah swasta.

67fa72bb86922283b97d2647b177d1fc.jpg

Sahabat, yuk kita ringankan beban ibu Sriyanti untuk membiayai pendidikan anak-anaknya!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang