Sediakan Sumur Wakaf Untuk Santri Penghafal Qur'an Bina Qur'ani

Ayo, bangun sumur wakaf untuk santri Bina Qur'ani Kuningan Jawa Barat yang masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih!

Simpan

Sediakan Sumur Wakaf Untuk Santri Penghafal Qur'an Bina Qur'ani

Target

0 0

0%
0 61 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Sediakan Sumur Wakaf Untuk Santri Penghafal Qur'an Bina Qur'ani

Update : 07 Jul, 2021


Assalamu'alaykum, Sahabat...

Sebelum membaca ini, mari kita mengucapkan "Alhamdulillahi Rabbil 'Alamin" sebagai ungkapan syukur kita kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala yang telah melimpahkan nikmat untuk kita, meski kadang tidak kita sadari. Salah satunya nikmat air bersih yang mudah kita dapatkan untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari. Karena betapa banyak orang yang tak seberuntung kita, untuk mendapatkan air bersih saja mereka harus bersusah payah bahkan bertaruh nyawa. Seperti yang dialami para santri di pesantren Bina Qur'ani, mari kita simak kisahnya di bawah ini!

Bertahun-tahun Para Santri penghafal Quran di Pesantren Bina Qur'ani Kuningan Jawa Barat, mengandalkan sumber air dari Curug Putri Palutungan yang berjarak sekitar 2 kilometer dari Pesantren. Jika jalan kaki bisa sampai 60 menit karena medan yang menanjak, bebatuan licin dan membahayakan.

4c8bec0b02198ad5d6072e8194d46736.jpg

"Walau berada di Kaki Gunung, kami tidak bisa menggali sumur di sini. Pernah mencoba, biaya habis tapi sumber air tidak ketemu, kami hanya menemukan batu," tutur Ust. Afif selaku Pengasuh Pondok Pesantren Bina Qurani Kuningan Jawa Barat.

Sehingga, pihak pesantren harus membuat saluran pipa dari sumber air terdekat (1,5 KM) dengan akses melawati hutan dan tebing-tebing batu. Itupun sering mengalami kendala, sering terjadi Pipa di ujung yang mengalirkan air ke pesantren tersumbat oleh berangkal pasir atau sampah kayu, sehingga air tidak bisa mengalir dengan baik.

982190f5aaf2bd107d6954dde93eef8d.jpg

"Jika sudah tersumbat, maka para santri harus menuju lokasi ujung pipa tersebut dengan melewati akses jalan yang berbahaya, bisa sampai 2 kali sehari. Bisa dikatakan bertaruh nyawa, tapi harus dilakukan karena air sangat penting untuk kami," lanjut ustadz Afif.

Pernah terjadi, Seorang santri terpeleset dan tangannya tertancap kawat pegangan yang digunakan ke sumber air, "Kami sadar ini membahayakan, tapi sekali lagi untuk saat ini hanya ini cara terbaik yang bisa kami lakukan," pungkas ustadz Afif lagi.

Warga pesantren sangat berharap bisa membangun infrastruktur berupa fasilitas di ujung penyaluran air ke pesantren ini, sekaligus penggantian pipa yang lebih baik agar tidak mudah tersumbat/ bocor/ pecah.

515cf39aa2311941a38728c9165bece8.jpg

“Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling Utama? Beliau menjawab "Memberi Air". (HR Abu Dawud).

InsyaaAllah Aksi Cepat Tanggap Cirebon akan membantu menyediakan infrastruktur di Sumber air dan pipanisasi ke Pesantren dengan pipa fiber sehingga air bisa mengalir dengan lancar dan para santri bisa memanfaatkannya untuk keperluan wudhu dan lainnya tanpa hambatan, aamiin.

Sahabat Dermawan, Ayo bantu wakafkan aliran air untuk Para santri penghafal Quran di Pesantren Bina Qurani Kuningan, Jawa Barat dengan Sedekah Terbaikmu. Insya Allah, setiap tetesan air yang digunakan para santri akan menjadi pahala jariyah dan surga pun menantimu :)

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang