Yuk Bangun Masjid untuk Penyintas Longsor di Lingkungan Sama, Mamuju!

Bangunan masjid yang dimiliki warga penyitas longsor di Lingkungan Sama masih sangat jauh dari layak. Yuk kita bangun masjid yang layak untuk mereka!

Simpan

Yuk Bangun Masjid untuk Penyintas Longsor di Lingkungan Sama, Mamuju!

Target

0 0

0%
0 61 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Yuk Bangun Masjid untuk Penyintas Longsor di Lingkungan Sama, Mamuju!

Update : 21 Jun, 2021


Sahabat, pernahkah kamu mendengar mengenai bencana longsor yang terjadi di Lingkungan Sama, Kelurahan Bebanga, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, 2019 silam?

Akibat peristiwa ini, sebanyak 274 jiwa atau 62 Kepala Keluarga (KK) yang bertempat tinggal di lereng gunung, harus mengungsi dan kehilangan tempat tinggal serta masjidnya. Mereka berpindah-pindah mencari tempat tinggal yang aman, dari ancaman longsor yang mungkin bisa kapan saja datang.

1b513d35f9b2bef73209c30864dfeff2.jpg

Menjadi penyintas bencana tentu bukanlah hal yang mudah, tetapi secara swadaya orang-orang warga Lingkungan Sama, mencoba bangkit untuk kembali membangun rumah dan kehidupan mereka. Salah satu hal yang tengah mereka coba bangun kembali adalah masjid.

Masjid tentu menjadi objek penting bagi warga Lingkungan Sama, karena di sinilah tempat warga beribadah, berkumpul, mengaji dan menjalani kegiatan keagamaan lainnya. Demi mewujudkan masjid impian itu, wargapun bergotong royong dengan bahan dan alat seadanya.

9a45ff2864656363b561766ad65c281b.jpg

Meski dengan keterbatasan dana dan alat, Alhamdulillah warga berhasil membangun sebuah masjid sederhana. Jika dilihat, bagunan masjid ini tentu berbeda dengan masjid lain yang biasa kalian temui. Lantainya masih berupa semen kasar dan beratapkan seng. Dindingnya pun belum tertutup sempurna, hanya sebagian saja, itupun warga menggunakan tripleks bekas untuk mengakalinya.

Melihat kondisi ini, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Mamuju berikhtiar untuk membangun masjid yang lebih layak, agar warga Lingkungan Sama dapat beribadah dengan khusyuk. Maukah kamu turut membantu mewujudkan langkah ini?

5326031764a573bd5fd34dcd42bd790c.jpg

Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533)

Sahabat Dermawan yang di muliakan Allah Subhanahu Wa Ta'ala, yuk bantu bangun kembali masjid penyintas longsor dengan sedekah terbaikmu!

dffd90be5507abb7ce650b4362131e0b.jpg

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang