Iduladha Semakin Dekat, Sedekah Qurban untuk Saudara Tepian Sukabumi

selain daerah yang sangat terpencil dan hanya bisa di jangkau oleh perahu,sehingga banyak warga di cibitung,ciloma dan cikaso tidak mendapatkan daging qurban,maka kali ini ini act ingin berkorban disana.mari bantu mereka dengan qurban terbaik kita.

Simpan

Iduladha Semakin Dekat, Sedekah Qurban untuk Saudara Tepian Sukabumi

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Iduladha Semakin Dekat, Sedekah Qurban untuk Saudara Tepian Sukabumi

Update : 23 Jun, 2021


Seperti baru kemarin kita umat muslim merayakan hari raya Idul Fitri 1442 H, kini tak terasa Idul Adha tinggal menghitung beberapa pekan lagi.
Banyak dari kita dapat menikmati daging qurban setiap tahunnya, bahkan menyimpan dan memakannya selama berhari-hari. Tapi pada kondisi yang masih berusaha pulih dari pandemi yang terus melanda seperti ini, banyak sekali orang-orang yang membutuhkan daging qurban sebagai pelengkap gizi dan kebutuhan pangan.

6f7d1fa45f0f983e29981a2bfdf074f6.jpg

Di daerah yang dekat dengan kota, mudah saja untuk berqurban bilamana memiliki rezeki. Atau ada banyak saudara seiman yang berbagi.
Namun, tidak untuk sebagian besar masyarakat kampung Ciloma, Cibitung, kabupaten Sukabumi, yang mayoritas mengandalkan penghasilan sebagai petani.
f834aba790983f1768ae523d2d604632.jpg

Disamping kesenjangan ekonomi, dengan daerah terisolir yang jarang terjangkau untuk mendapat bantuan dari pihak luar, kampung yang terletak di tepi sungai Cikaso ini memiliki risiko luar biasa saat warganya hendak bepergian, dan mengharuskan mereka menggunakan perahu sebagai satu-satunya transportasi darurat, seperti mengantar sanak saudara yang sakit, pergi ke luar daerah untuk melengkapi kebutuhan, bahkan bersekolah.
Saat ini mungkin bukan waktu yang tepat untuk mereka bepergian, dengan cuaca yang sudah memasuki awal musim penghujan, debit air sungai semakin tinggi, ditambah bahaya Si Nyai (sebutan warga untuk buaya muara penghuni sungai) yang bisa saja sewaktu-waktu merasa terganggu dengan banyaknya aktivitas di sekitaran sungai Cikaso.

04bf2aa1a3fb621a92ddcbc75c76ddf6.jpg

Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda, “Api neraka merasa takut walaupun dengan sebiji kurma (yang kalian berikan untuk orang yang lapar).” (HR. Bukhari)
Sahabat Dermawan, yuk bahagiakan warga Kampung Ciloma dengan sedekah qurban terbaik darimu!
Insya Allah dengan sedekah daging darimu dapat menambah keceriaan dan memenuhi kebutuhan nutrisi warga Kampung Ciloma. Aamiin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Qurban Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Qurban
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan