Alirkan Kebahagiaan, Hadirkan Sumur Wakaf Bagi Warga Kampung Beting Bekasi

Minim air bersih, terkena banjir rob dan juga abrasi, adalah masalah utama warga Kampung Beting, Kabupaten Bekasi. Sahabat, yuk bangun Sumur Wakaf dan juga fasilitas MCK untuk warga Kampung Beting!

Simpan

Alirkan Kebahagiaan, Hadirkan Sumur Wakaf Bagi Warga Kampung Beting Bekasi

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa

Alirkan Kebahagiaan, Hadirkan Sumur Wakaf Bagi Warga Kampung Beting Bekasi

Update : 23 Jun, 2021


Kampung Beting, desa pantai bahagia, kecamatan muara gembong adalah wilayah pesisir pantai yang minim air bersih dan juga MCK. Setiap hari, warga harus berhadapan dengan kondisi alam yaitu banjir rob dan abrasi. Untuk keperluan harian, warga Kapung Beting menggunakan air sungai untuk mandi, mencuci piring, mencuci pakaian, dan lain sebagainya.

91aa66ad6f15172d12658a7b41c9e411.jpg

Minimnya air bersih dan MCK menjadi permasalahan utama bagi warga kampung beting. Untuk kebutuhan air bersih yang digunakan untuk memasak, warga biasanya membeli dengan harga per satu galon sepuluh sampai lima belas ribu rupiah. Berangkat dari permasalahan ini ACT Kabupaten Bekasi bersama Metro TV berinisiatif untuk membangun sumur dan MCK wakaf bagi warga kampung beting.

00eea73d6aeef2f20a13180375bf017d.jpg

Kondisi terkini warga masih dihadapkan dengan kondisi alam seperti banjir rob dan abrasi. Kebutuhan yang utama bagi warga saat ini adalah air bersih dan MCK wakaf, karena sehari-harinya warga menggunakan MCK bilik yang dibuat dipinggir sungai. Sedangkan sungai juga sebagai sumber air yang digunakan untuk kebutuhan sehari hari.

e387fee688122ebef1a7bd7dd5160a43.jpg

"Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak sholeh yang berdoa baginya." HR Muslim

InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap Kabupaten Bekasi bersama Metro TV akan membangun Sumur Wakaf dan fasilitas MCK untuk warga Kampung Beting, agar warga tidak lagi menggunakan air sungai yang sudah tercemar dengan adanya MCK bilik yang dibuat dipinggir sungai. Sahabat Dermawan, ayo alirkan kebahagiaan bagi warga Kampung Beting dengan menghadirkan Sumur Wakaf dan fasilitas MCK!

*Tim Aksi Cepat Tanggap berhak menyubsidi silang untuk pembangunan sumur di titik lainnya bila hasil penggalangan dana melebihi biaya yang dibutuhkan.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang