Bantu Hadirkan Sumur Air Bersih di Masjid Pertama di Desa Muzoi, Nias Utara

Masjid Taqwa Idanondrawa merupakan Masjid tertua yang berada di Desa Muzoi, Nias Utara, Medan. Sumur air di masjid ini tak mengaliri air dengan kualitas yang baik karena berbau. Sahabat, yuk bangun sumur di masjid ini!

Simpan

Bantu Hadirkan Sumur Air Bersih di Masjid Pertama di Desa Muzoi, Nias Utara

Target

0 0

0%
0 36 hari tersisa

Bantu Hadirkan Sumur Air Bersih di Masjid Pertama di Desa Muzoi, Nias Utara


Masjid Taqwa Idanondrawa merupakan Masjid tertua yang berada di Desa Muzoi, Lehewa Timur, Nias Utara. Masjid ini didirikan pada 20 tahun yang lalu, dan sejak saat itu, belum pernah sekalipun masjid ini direnovasi. Disini lah tempat anak-anak belajar mengaji dan disini juga tempat kegiatan-kegiatan pengajian rutin dari sekitar 243 jiwa.

Fasilitas MCK dan tempat wudhu di masjid ini mulai tidak layak dipakai. Mulai dari kakkus yang sudah bolong-bolong, kotor, tempat wudhu yang hanya ada satu, bahkan ada masyarakat yang wudhu di luar, dan terkadang air berbau tidak sedap.

bde28f297324d7cecdeaf06edad07fc5.jpg

"WC sudah rusak, tempat wudhu ada tapi kurang kondusif, airnya kalo kemarau kadang kuning, dan berbau tidak sedap," ujar Ust. Irfan selaku DKM Masjid

Biaya material yang mahal membuat masyarakat tak mampu membeli bahan baku renovasi masjid, karena mayoritas warga hanya berkerja sebagai petani dan serabutan. Masyarakat Dusun IV Idonandrawa berharap mereka memiliki tempat wudhu dan MCK yang layak dan aman bagi mereka, tak perlu mewah dan megah, sederhana pun cukup.

aee0b335557fad41220a161b73f09fbe.jpg

Saad bin Ubadah bertanya, "Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama? Beliau menjawab, "memberi air (sedekah air)."" (HR. Abu Daud).

Melihat kondisi ini, tim Aksi Cepat Tanggap Medan insyaallah akan membangun sumur di Masjid di Taqwa Idanondrawa agar memudahkan masyarakat di Desa Muzoi, Lehewa Timur, Nias Utara, Medan untuk dapat beribadah dan anak-anak disana dapat belajar mengaji dengan kondisi yang layak.

4a9de130949177141cb134dd15463485.jpg

Sahabat, mari bantu warga Dusun IV Idonandrawa agar memiliki tempat wudhu masjid, air yang layak dan sudah mereka impikan selama berpuluh-puluh tahun. Maukah kamu menjadi bagian dalam mewujudkan impian mereka?

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang