Bahagiakan masyarakat pra sejahtera Kabupaten Bogor, dengan Sedekah Daging terbaikmu!

Banyak masyarakat yang berada di Kabupaten Bogor, adalah masyarakat prasejahtera. Yuk Sebarkan Cinta Tumbuhkan Bahagia untuk mereka dengan sedekah daging terbaikmu!

Simpan

Bahagiakan masyarakat pra sejahtera Kabupaten Bogor, dengan Sedekah Daging terbaikmu!

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi
Jadi Duta Kemanusiaan

Bahagiakan masyarakat pra sejahtera Kabupaten Bogor, dengan Sedekah Daging terbaikmu!

Update : 29 Jun, 2021


Kabupaten Bogor merupakan salah satu daerah yang memiliki Sumber Daya Alam (SDA) melimpah. Namun, hal itu tak menjamin Kabupaten Bogor terhindar dari krisis pangan. Berdasarkan data Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bogor, masih ada 25 desa masuk dalam wilayah rawan pangan yang tersebar di 15 kecamatan. Seperti, Jasinga, Pamijahan, Cigudeg, Rumpin, Leuwiliang, Tenjo, Tamansari, Leuwisadeng, Tenjolaya dan lainnya. (Radar Bogor 2018).d21b4821f00178398bd306b653ed42b8.jpg

Berdasarkan Rancangan Akhir RPJMD Kabupaten Bogor Tahun 2018-2023, masih terdapat wilayah rawan pangan akibat masih rendahnya kemampuan masyarakat untuk mengakses dan menyediakan potensi pangan dan belum optimalnya penanganan terhadap kasus-kasus utama kesehatan masyarakat salah satunya adalah gizi buruk. Pada tahun 2018 Persentase balita gizi buruk sebesar 0,0138%. Di Kabupaten Bogor khususnya wilayah Bogor Barat, banyak masyarakatnya yang masih dihimpit kesulitan dengan kondisi ekonomi menengah kebawah atau prasejahtera, rata-rata mereka bekerja di bidang pertanian.

8e17311b13e52be03a43cb5cc373fc8b.jpg

Masih banyak juga desa desa yang memilki akses jalan yang sulit dijangkau dan jauh dari akses kesehatan, pendidikan maupun ekonomi seperti pasar. Setiap hari mereka berangkat pagi dan pulang petang, untuk mencari rezeki demi mencukupi kebutuhan sehari hari.

d6b527cb799d362c5032d0c58b1884fe.jpg

Mengkonumsi daging menjadi hal istimewa untuk beberapa lapisan masyarakat di Kabupaten Bogor. Karena hanya di momen momen tertentu mereka dapat merasakannya. Itu pun tidak pasti karena terkadang, untuk mengkonsumsi daging mereka harus menunggu uluran tangan dari para dermawan. Untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi masyarakat dengan tujuan menghilangkan kelaparan dan gizi yang baik, Insya Allah tim ACT Bogor berikhtiar untuk mendistribusikan ratusan paket daging sehat dan berkualitas.

“Siapa pun mukmin memberi makan mukmin yang kelaparan, pada hari Kiamat nanti Allah akan memberinya makanan dari buah-buahan surga. Siapa pun mukmin yang memberi minum mukmin yang kehausan, pada hari kiamat nanti Allah akan memberinya minum dari minuman surga. Siapa pun mukmin yang memberi pakaian mukmin lainnya supaya tidak telanjang, pada hari kiamat nanti Allah akan memberinya pakaian dari perhiasan surga.” (HR Tirmizi).

8b695326566a618a3d2fff30c3f9be48.png

Sahabat Dermawan, yuk bahagiakan masyarakat Kabupaten Bogor wilayah Bogor Barat dengan sedekah daging darimu! Insya Allah dengan sedekah daging darimu dapat memberikan senyum senyum terbaik dan memenuhi kebutuhan nutrisi masyarakat di Kabupaten Bogor!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan