Bantu Bunda Iin, Lansia Mualaf Sebatang Kara yang Mengindap Lumpuh Sebagian

Tjiu Khie Fong atau yang akrab disapa Bunda Iin adalah seorang mualaf yang harus tinggal sebatang kara, dengan kondisi lumpuh (struk) pada sebagian tubuhnya. Mari bantu kesembuhan beliau dengan sedekah terbaikmu.

Simpan

Bantu Bunda Iin, Lansia Mualaf Sebatang Kara yang Mengindap Lumpuh Sebagian

Target

0 0

0%
0 92 hari tersisa

Bantu Bunda Iin, Lansia Mualaf Sebatang Kara yang Mengindap Lumpuh Sebagian

Update : 14 Sep, 2021


Assalamualaikum Sahabat, pada kesempatan kali ini izinkan kami membagikan cerita tentang seorang mualaf yang tak pantang menyerah. Meski kini usianya sudah senja, "Bunda Iin atau Bunda Fong", begitu beliau kerap disapa tetap semangat dalam menjalani ibadah wajid dan sunahnya.

Nama lengkapnya Tjiu Khie Fong. Sekilas dari namanya, kita tentu sudah dapat menebak bahwa beliau adalah keturunan etnis tionghoa. Namun sejak 1997 Bunda Iin memutuskan untuk memeluk agama Islam, bukan hanya karena ingin mengikuti agama sang suami, tetapi juga karena beliau menemukan ketenangan setelah memeluk agama Islam. Alhamdulillah.

fce4c7ac76766793d6fe16e6a306b58d.jpg

Qadarullah, pada tahun 2015 suami Bunda Iin meninggal dunia, akhirnya kini beliau harus tinggal sebatang kara di sebuah kontrakan kecil daerah Grogol, Jakarta Barat. Meski kini usianya telah menginjak 72 tahun, tetapi beliau tetap bersemangat menjalani hari-harinya.

Nahas, kejadian tak terduga terjadi pada 2020. Bunda Iin yang saat itu kondisi kolestrol dan tekanan darahnya sedang tinggi tak sengaja jatuh terpeleset di rumahnya. Hal ini memicu struk, hingga sebagian tubuh Bunda Iin menjadi lumpuh.

Upaya agar bisa sembuh pernah dilakukan Bunda Iin. Ia pun telah menjual semua aset yang dimiliki untuk biaya pengobatan, hingga kini sudah tak ada harta benda yang tersisa. Meski kini tengah dihadapkan pada ujian yang sangat sulit, beliau tidak pernah putus asa, ia selalu berdoa agar bisa diberi kesehatan.

a9de410d8699f8f06cdc1692cdf64816.jpg

Tinggal sendiri membuat Bunda Iin harus berjuang ekstra untuk hidupnya, agar bisa bangun dan duduk saja, beliau mengandalkan tali rafia yang di kaitkan di tembok. Sementara untuk buang air, beliau hanya mengandalkan wadah baskom atau ember, karena untuk mampu untuk membeli pampers.

Demi memenuhi kebutuhan sehati-hari, Bunda Iin mengandalkan pemberian dari orang lain dan saudara. Jika punya uang untuk membeli makan, beliau akan meminta tolong kepada anak-anak di sekitar untuk membelikan makannya.

Namun kini, beliau tak memiliki penghasilan sama sekali, hingga harus menunggak biaya kontrakan berbulan-bulan. Keinginan Bunda Iin untuk bisa rutin menjalani terapi juga mengalami kesulitan, selain karena biaya, beliau tak ingin merepotkan orang lain.

38f0940867e12f5af73ff4c502d215ec.jpg

Melihat kondisi Bunda Iin yang sedang membutuhkan bantuan, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta Barat, berikhtiar untuk membantu biaya terapi dan keperluannya sehari-hari. Maukah kamu turut membantu Bunda Iin?

"Siapa yang mengunjungi seseorang yang lain maka dia mendapatkan rahmat Allah dan siapa yang mengunjungi orang yang sakit maka dia seperti berada di dalam taman-taman (raudhah) surga," (HR Thabrani).

Insya Allah nantinya tak hanya biaya terapi, tetapi juga pemenuhan kebutuhan lain, seperti obat-obatan, vitamin, pampers, kebutuhan perlengkapan kebersihan dan pangan akan berusaha tim ACT penuhi.

dccd4f82c32dbb5954cc5f2e391ba152.jpg

Yuk Sahabat, kita bantu pengobatan Bunda Iin agar bisa sembuh dari stroke dan menjalani hidup dimasa tua dengan baik!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang