Yuk Bangun Kembali Rumah Ustadz yang Hangus Terbakar

Terjadi kebakaran di Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya. Pemilik rumah merupakan Ustadz yang sering mengajar di kampung tersebut. Pagi hari tepatnya ba'da shalat subuh rumah ustadz terbakar yang tersisa hanyalah pakaian dan alat rumah tangga.

Simpan

Yuk Bangun Kembali Rumah Ustadz yang Hangus Terbakar

Target

0 0

0%
0 71 hari tersisa

Yuk Bangun Kembali Rumah Ustadz yang Hangus Terbakar

Update : 23 Jun, 2021


Ustadz Yusuf, Istri dan 6 anaknya sampai sekarang masih harus mengungsi di rumah tetangga. Pasalnya, rumah satu-satunya mereka yang telah dibangun 31 tahun lamanya sudah hangus terbakar.
Tidak hanya itu, rumah yang berada di Dusun Sirnasari bahkan rata dengan tanah hingga seisi rumah dan barang-barang berharga lenyap. Yang tersisa hanya pakaian yang melekat di badan.

d76030f326e044ed91aa707e0c64c38d.jpg

Sebelumnya, kebakaran terjadi pada pukul 04:00 Subuh WIB tepat ketika Ustadz Yusuf selepas solat Subuh di Mushola. Sepulang dari Mushola api besar tiba-tiba menjalar ke seluruh rumah. Ustadz Yusuf dan Istri yang menyadarinya bergegas menyelamatkan barang yang masih memungkikan untuk diselamatkan.
Kebakaran terjadi akibat anak pertama pak Yusuf yang mengalami gangguan kejiwaan seringkali memainkan alat-alat berbahaya seperti bensin dan dan korek api yang mengakibatkan terbakarnya rumah.

4ba89f71c4760bafbac774c3b30517cb.jpg

Dalam sekejap, rumah yang berasal dari bahan kayu dan dinding triplek langsung terlalap habis. Awalnya Ustadz Yusuf ingin menyelamatkan rumah dengan membawa seember air. Namun, api yang sangat besar tidak bisa tertahan lagi. Lingkungan rumah mereka yang ada di tanah pelosok dataran rendah juga cukup sepi sehingga tidak banyak tetangga yang dapat membantu memadamkan.

ed9c74bf8a76df03ee1475721a50cadb.jpg
Bagi sang kepala keluarga yang bekerja sebagai pedakwah dan pengajar di madrasah ini, cukup sulit untuk membangun kembali tempat tinggal dalam waktu singkat.
Ustadz dan keluarga pun mencoba berjuang menata hidupnya kembali. Perlahan, anak-anak Ustadz Yusuf diberikan dorongan dan dukungan semangat untuk kembali bersekolah.
Pun bahkan anak-anak Ustadz Yusuf memiliki keinginan kuat untuk membantu Ayahandanya bangun kembali tempat tinggal untuk mereka, seperti Rina Nursifa, si bungsu yang baru berumur 9 tahun.
Ustadz Yusuf hanya bisa berdoa dan berpasrah diri, "Allah yang menitipkan, Allah pula yang bisa mengambil". Ustadz Yusuf sadar bahwa ia dan keluarga harus ikhlas dan kuat menghadapi musibah.

Sahabat, tidak tega rasanya melihat Saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Bersama, mari kita ringankan beban Ustadz Yusuf dan keluarga dengan bantu bangun kembali tempat tinggal yang nyaman.
Doa dan dukunganmu akan menjadi suntikan semangat mereka untuk bangkit hadapi segala musibah dan permasalahan. Amin

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang