Wujudkan Perahu Wakaf untuk Santri Tepian Sukabumi,dalam Menuntut Ilmu Agama

Keinginan para santri dalam belajar ilmu agama,kadang terkendala dengan minimnya perahu sebagai sarana tranportasi utama.wujudkan dengan sedekah terbaik dan raih pahala dari setiap para santri

Simpan

Wujudkan Perahu Wakaf untuk Santri Tepian Sukabumi,dalam Menuntut Ilmu Agama

Target

0 0

0%
0 42 hari tersisa

Wujudkan Perahu Wakaf untuk Santri Tepian Sukabumi,dalam Menuntut Ilmu Agama

Update : 23 Jun, 2021


Pondok Pesantren Al-Ansor terletak di pelosok Kecamatan Cibitung Kab Sukabumi, Jawa Barat. Namun kebanyakan santrinya berasal Kecamatan yang berbeda dan lokasinya yang tersekat oleh sungai Cikaso yang cukup Luas dan panjang. Setiap harinya anak-anak yang berasal dari Kp.Sebelah berangkat mengaji dan belajar agama Islam. Alasannya karena hanya ada satu pesantren yang terdapat di daerah tersebut

Selama ini Ponpes Al Ansor menerima para santri tanpa biaya. Namun saat ini, ponpes sedang mengalami kesulitan akomodasi untuk membawa calon santri. Ditambah lagi kondisi Cuaca yang kerap kali tidak stabil, membuat perahu yang digunakan bisa membahayakan para santri,dan perahu pun hanya terbatas sehingga banyak para santri sering kali tertinggal dikarenakan jam operasional yang tak menentu sehingga membuat para santri ini sering merasa sedih dan sering berkhayal "seandainya ada yang meyumbangkan perahu,mungkin kita takan tertinggal"

04e7c643e4e52da6127eab2e348ad932.jpg

Santri di Ponpes Al Ansor adalah anak-anak yang memiliki kemauan belajar yang kuat walaupun memiliki keterbatasan dari segi ekonomi dan pendidikan.

"Pengadaan perahu diperlukan karena sarana transportasi air di Cibitung sangat terbatas, dan masih jauh dari kata memadai. Perahu adalah kendaraan yang sangat penting. Untuk ke sini (Ponpes) kami harus berjalan kaki yang cukup jauh menuju dermaga belum lagi kondisi jalan yang besek dan berlumpur karena melewati rawa dan pesawahan.menerjang derasnya Aliran air sungai dan cuaca yang tidak bersahabat,selama berjam-jam untuk membantu mereka (santri) mendapatkan ilmu islam," tutur ustadz yang mengajar di Ponpes Al-Ansor

e92e5ca74e34ad8f685fe0cd90587da3.jpg

Oleh karena itu, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sukabumi ingin membantu pengurus Ponpes Al Ansor untuk memenuhi kebutuhan para santri yang ingin belajar, dengan menyediakan sarana transportasi berupa perahu demi mempermudah proses keberangkatan para santri.

Bagaimana Sahabat Dermawan, apakah kalian akan turut berperan dalam aksi ini? Insya Allah jariyah kita akan terus mengalir dari setiap santri yang belajar di Pondok Pesantren. Tidak akan hilang, bahkan akan terus bertambah dan bertambah.

367240a825dadad304638c46d3297efb.jpg

“Seandainya salah seorang di antara kamu melakukan suatu perbuatan di dalam gua yang tidak ada pintu dan lubangnya, maka amal itu tetap akan bisa keluar (tetap dicatat oleh Allah) menurut keadaannya”. (HR. Bukhari dan Muslim).

Insya Allah donasi yang terkumpul nantinya akan diwujudkan dalam bentuk perahu, untuk membantu transportasi para santri di pelosok Sukabumi (Cibitung) yang memiliki keinginan kuat untuk belajar agama Islam. Yuk Sahabat salurkan bantuan kamu, Insya Allah jariyah kita akan terus mengalir dari setiap santri yang belajar di Pondok Pesantren. Tidak akan hilang, bahkan akan terus bertambah dan bertambah.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Wakaf Sekarang