Bedah Rumah dan Cukupkan Pangan untuk Mbah Setro dan Mbah Napiyah

Mbah Setro dan Mbah Napiyah hanya hidup berdua di rumah lapuknya. Keduanya mengandalkan bantuan tetangga untuk makan. Yuk, bantu bedah rumah dan cukupkan pangan keduanya!

Simpan

Bedah Rumah dan Cukupkan Pangan untuk Mbah Setro dan Mbah Napiyah

Target

0 0

0%
0 122 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bedah Rumah dan Cukupkan Pangan untuk Mbah Setro dan Mbah Napiyah

Update : 08 Jul, 2021


"Pagi ba’da subuh listriknya dimatikan sama yang punya, dinyalakan lagi nanti maghrib,"

23ec7e6dd0a77969238132a1aabecc50.jpg

Kata Mbah Setro ketika Tim Aksi Cepat Tanggap berkunjung ke rumahnya. Mbah Setro usianya 86 tahun. Beliau tinggal bersama istrinya di rumah yang jauh dari kata layak. Beralaskan tanah dan bau yang sangat menyengat. Bau tersebut berasal dari rumah yang jarang dibersihkan, banyak hewan seperti tikus dan lainnya tergeletak mati di dalam rumah. Tidak ada kamar mandi yang layak, dibelakang rumahpun ada sebuah rawa yang sewaktu-waktu airnya bisa meluap.

f9eb895c9a26ed891105b35503a41505.jpg

Istrinya, Mbah Napiyah berusia 67 tahun, dan saat ini berbaring sakit di dipan tanpa kasur. Hanya beralaskan kloso (tikar anyaman daun pandan) dan tumpukan pakaian, juga selimut kotor yang entah berapa bulan tidak dicuci. Mbah Napiyah sakit parah sudah 5 bulan, tidak bisa berjalan.

Hidup berdua tanpa sanak saudara, Mba Setro dan Mbah Napiyah sehari-harinya mengandalkan bantuan BLT sebesar 300.000 rupiah per bulan. Tidak ada kompor ataupun magic jar untuk memasak, sehingga Mbah Setro terpaksa memasak dengan tumpukan paving sebagai tungku.

880fb7f9bccef2400a3c1090b203258e.jpg

"Saya inginnya bisa makan tiap hari,"
Di usia senjanya, bahkan berjalanpun sudah terseok-seok. Namun beliau masih memiliki istri yang harus terus dijaga. Seharusnya beliau dan istrinya harus merasakan kehidupan yang nyaman dan layak diusia senjanya.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim).

1eb084c1accefaaf55e776d1461aab9e.jpg

Melihat kondisi ini Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap Sidoarjo akan berikhtiar untuk melakukan bedah rumah dan memberikan bantuan pangan pasangan lansia Mbah Setro dan Mbah Napiyah.

Sahabat Dermawan tidakkah hati kita tergerak? Pasangan lansia yang berjuang di tengah keterbatasannya. Yuk bantu mbah setro dan mbah napiyah mendapatkan kehidupan layak di usia senjanya. Semoga ikhtiar kita Bersama ini mampu memberikan kebahagiaan dan kenyamanan untuk mereka.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 29 Jul, 2021 Update Proses : 18 Juli 2021

Alhamdulillah atas bantuan Sahabat Dermawan semua. Rumah Mbah Setro sudah proses pembedahan pada tanggal 18 juli 2021. 



Karena rumah mbah Setro kondisinya sudah mau ambruk dan tidak ada kamar mandi. Maka rumah yang hanya papan kalsiboard diganti tembok semua, supaya tidak mrembes jika hujan. 





Barakallah Sahabat Dermawan atas bantuan dan kepeduliannya kepada mbah Setro, semoga renovasi rumahnya segera selesai dan Mbah Setro bisa tinggal dengan nyaman.
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang