Tak Mampu Lagi Bekerja, Kirimkan Paket Pangan untuk Pasangan Lansia ini Yuk!

Kakek Sukiman dan nenek Tuniyem, hidup dengan mengandalkan bantuan sembako dari warga sekitar. Usia mereka yang sudah tua tak memungkinkannya untuk kembali bekerja. Yuk bantu mereka dengan sedekah panganmu!

Simpan

Tak Mampu Lagi Bekerja, Kirimkan Paket Pangan untuk Pasangan Lansia ini Yuk!

Target

0 0

0%
0 61 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Tak Mampu Lagi Bekerja, Kirimkan Paket Pangan untuk Pasangan Lansia ini Yuk!


Sahabat perkenalkan, namanya kakek Sukiman dan nenek Tuniyem. Mereka adalah pasangan lansia yang kini menggantungkan hidupnya dari bantuan sembako dari kelurahan maupun tetangga sekitar.

Usianya yang sudah lebih dari setengah abad membuat pasangan lansia ini tak mampu lagi mencari nafkah. Dulu kakek Sukiman bekerja sebagai tukang becak dengan penghasilan perhari sekitar Rp 50.000. Namun kini di usianya yang sudah menginjak 81 tahun, membuat beliau tak sanggup lagi menarik becak.

Kakek Sukiman juga sempat menjadi hansip desa di RT 04/RW 11, Nusukan, Banjarsari, Surakarta. Tidak lama menjadi seorang hansip, beliau diberhentikan dengan alasan faktor kesehatan yang sudah tidak memungkinkan.

61e1e8d0f69b8caa24cf9228d594428d.jpg

Beberapa bulan yang lalu, nenek Tumiyem yang sudah berumur 79 tahun, juga mengalami insiden yang memilukan. Tubuhnya tersiram air panas, ketika hendak mengambil minum. Hal ini membuat beliau harus berhenti dari pekerjaannya sebagai tukang pijat bayi.

Meskipun hidup dengan berbagai ujian, tetapi tak menyurutkan semangat berbagi kakek dan nenek ini. Pasangan lansia ini tetap merawat kakak dari nenek Tuniyem yang tinggal serumah bersama mereka. Namanya adalah kakek Paimin.

007f9aeb3690ef7ba56e735fa7d78cac.jpg

Usia kakek Paimin sudah 90 tahun dan kondisi kesehatannya lebih memprihatinkan. Beliau tak bisa melihat dan berjalan, saat ini kesibukannya hanya duduk dan mendengarkan radio saja.

Saat ini nenek Tumiyem dan kakek Sukiman hidupnya hanya bergantung pada bantuan sembako yang diberikan. Kadang ada juga tetanggga rumah yang mengirimkan sayuran dan lauk pauk. Kondisi mereka membuat tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo berikhtiar untuk memberikan bantuan berupa paket pangan.

e1c436a91d41f7d38bb41f83eb7f75dc.jpg

Maukah kamu turut meringankan ujian pasangan lansia ini?

"Apabila anak Adam (manusia) wafat, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendoakannya," (HR. Muslim).

Selain itu, Insya Allah tim ACT juga akan memberikan pendampingan medis, karena sampai saat ini sebagian luka bakar yang dialami nenek Tumiyem belum sepenuhnya sembuh total.

a1cac8a64cfa6370623b50d7935690c3.jpg

Sahabat Dermawan, yuk kita berikan doa dan dukungan terbaik agar nenek Tumiyem dan kakek Sukiman!
Kirimkan bantuan terbaikmu, agar mereka memiliki persedian makanan yang cukup.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang