Membengkak Lagi! Bantu Bu Tini Sembuh dari Kanker Rahang Mematikan!

Sahabat, mari bantu ringankan sakit kanker rahang yang diderita Bu Tini dengan sedekah dan infak terbaik kita!

Simpan

Membengkak Lagi! Bantu Bu Tini Sembuh dari Kanker Rahang Mematikan!

Target

0 0

0%
0 96 hari tersisa

Membengkak Lagi! Bantu Bu Tini Sembuh dari Kanker Rahang Mematikan!

Update : 23 Aug, 2021


“Saya kira cuma sakit gigi biasa, tapi lama kelamaan makin membesar. Saya takut,” Pungkas Bu Tini.

Nama lengkapnya SUryatini, pada bulan November 2020 lalu ia merasakan sakit pada giginya. Awalnya, ia beranggapan bahwa itu hanya sakit gigi biasa, oleh karena itu ia tidak ambil pusing.

Namun lama kelamaan sakit itu mulai menjadi-jadi. Tidak hanya itu, pipi sebelah kirinya juga makin bengkak dan membesar. Saat itulah ia mencoba untuk memeriksakan sakit giginya. Bu Tini didiagnosa mengidap kanker rahang yang mengakibatkan pipi sebelah kirinya makin membesar dari hari ke hari.

358e27bf52e696da5df8dccaf9b29ec8.jpg

Suami Bu Tini bekerja sebagai seorang kuli bangunan. Biaya pengobatan dan transportasi ke Rumah Sakit Moewardi Solo tidak cukup jika harus dilakukan setiap minggu. Belum lagi biaya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sedangkan Bu Tini adalah seorang ibu rumah tangga. Ia memiliki 4 orang anak yang masih membutuhkan bimbingan serta kasih sayang. Anak yang paling kecil masih berusia 3 tahun. Bu Tini yang sehari-hari mengurus keperluan rumah tangga kini mendadak terhenti. Karena tumor rahang yang dideritanya, aktivitasnya harus dikurangi.

Oleh karena itu ketiga anaknya harus bergantian menggantikan peran Bu Tini sebagai ibu rumah tangga. Hal tersebut ditunjukkan oleh Afanda, anak kedua dari Bu Tini. Sekarang ia berusia 12 tahun dan duduk di kelas 6 SD. Di usia semuda itu ia sudah memahami bagaimana cara menghadapi tamu/orang yang lebih tua. Bahkan ia sudah bisa membuatkan minuman, menyapu, mengepel, bahkan mencuci pakaian.

0e38938744215e9b6fe5d70934a8deb2.png

Bu Tini adalah seorang ibu rumah tangga biasa. Kegiatan sehari-harinya di rumah sembari mengurus 4 orang anak yang masih kecil dan beranjak dewasa. Kehidupannya berjalan biasa saja dan berubah ketika ia mengalami sakit di bagian giginya.

Beberapa bulan sakit tersebut sengaja dibiarkan oleh Bu Tini karena dianggap akan sembuh sendiri. Namun ternyata pipinya mulai bengkak. Saat ini ia khawatir, setelah ke puskesmas dan tidak sembuh, ternyata bengkak di pipi Bu Tini makin membesar. Akhirnya ia memeriksakan diri ke rumah sakit dan ternyata didiagnosa menderita kanker rahang.

Sontak hidupnya berubah. Suaminya bekerja sebagai seorang tukang bangunan. Penghasilan perharinya tidak menentu. Apalagi anak-anaknya masih perlu bimbingan dan pembiayaan untuk sekolah. Bu Tini sudah beberapa kali melakukan pemeriksaan dan kemoterapi di RS Moewardi, namun pengeluarannya terlalu banyak sehingga tidak bisa terpenuhi.

fcfaed0be5f2661612863a33d0bf429b.png

Saat ini kondisi Bu Tini kembali parah dan memprihatikan. Setelah di kemoterapi, bengkak di pipi Bu Tini sempat kempes namun saat ini kembali membesar lagi. Namun Bu Tini belum bisa kembali untuk melakukan pengobatan kemoterapi karena tidak ada biaya untuk pergi ke RS Moewardi Solo.

“Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain.” (Hadits Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi).

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Madiun akan membantu biaya pengobatan Bu Tini untuk biaya perjalanan kemoterapi ke RS Moewardi. Selain itu akan digunakan untuk pembelian vitamin untuk tambahan obat setelah proses kemoterapi. Karena Bu Tini tidak bekerja dan suaminya juga tidak memiliki penghasilan, tim ACT Madiun akan membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga Bu Tini.

Sahabat, mari bantu ringankan sakit kanker rahang yang diderita Bu Tini dengan sedekah dan infak terbaik kita!

Insya Allah Tim ACT Madiun akan tetap membersamai Bu Tini agar tetap ikhlas bertahan di tengah ujian yang melanda.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang