Terpaksa Mengaji di Balai Desa, Mari Bantu Renovasi Rumah Tahfidz Al Hidayah

Ratusan anak di Desa Rumbio Jaya terpaksa harus mengaji di Balai Desa, karena rumah tahfidz mereka belum selesai direnovasi. Yuk salurkan sedekah jariyahmu untuk mereka!

Simpan

Terpaksa Mengaji di Balai Desa, Mari Bantu Renovasi Rumah Tahfidz Al Hidayah

Target

0 0

0%
0 10 hari tersisa

Terpaksa Mengaji di Balai Desa, Mari Bantu Renovasi Rumah Tahfidz Al Hidayah

Update : 30 Aug, 2021


Rumah Tahfidz Al-Hidayah terletak di Desa Rumbio Jaya Kabupaten Kampar, Riau. Rumah Tahfiz ini sudah berdiri sejak tahun 1980, dengan luas bangunan 6x12 meter persegi. Seiring perkembangan waktu, jumlah santri di rumah tahfidz ini juga semakin bertambah.

Melihat kondisi ini, pengurus rumah tahfidz memutuskan untuk merenovasi total atau membangun kembali Rumah Tahfidz Al-Hidayah. Namun sayangnya ditengah proses renovasi, mereka kehabisan dana sehingga dengan berat hati pembangunan harus mandek.

e6729c597d26a1e32b77186c697b6419.jpg

Alhamdulillah anak-anak yang mengaji di sini setiap tahunya bertambah, kini sudah mencapai 103 murid. Hal ini membuat bangunan lama tidak sanggup lagi menampung santri, sehingga kami terpakasa merenovasi dengan cara merobohkan bangunan," ujar Pitra Riadi selaku pengajar dan Pembina Rumah Tahfidz Al Hidayah.

Kini, para santri Rumah Tahfidz Al Hidayah terpaksa belajar di Aula Balai desa yang berjarak 250 m dari lokasi tempat belajar mereka yang lama. Meski demikian hal ini tak menyurutkan semangat mereka untuk menimba ilmu agama, santri-santri tetap hadir walaupun tidak ada pembatas antar kelas 1 dan kelas lainnya.

3f7d7a0b979cf4a2446dd0a610db437e.jpg

Mau bagaimana lagi, sementara kita buat di sini agar mereka tidak ketingggalan materi pelajaran akibat menunggu renovasi ulang Pondok Tahfidz, yang entah kapan akan selesai dibangun," kata Pitra.

Melihat kondisi ini, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Riau akan membantu renovasi Rumah Tahfidz Al Hidayah, agar bisa kembali digunakan. Maukah kamu turut menyalurkan sedekah jariyahmu?

Apabila manusia meninggal dunia, maka terputuslah segala amalannya kecuali tiga perkara; sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat baginya dan anak shalih yang selalu mendoakannya.” (HR. Muslim).

d9b768a63b0f85e8c66231c568285517.jpg

Sahabat, yuk bersama kita bantu anak-anak Rumah Tahfidz di Rumbio Jaya agar bisa kembali belajar dengan nyaman!
Salurkan bantuan terbaikmu melalui laman ini yaa.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang